Minggu, 11 Juni 2017

Xiaomi Mi 6 [RAM 6 GBROM 64 GB] - Black

Cek Harga dan spesifikasi Xiaomi Mi 6 [RAM 6 GBROM 64 GB] - Black. Detail produk dari Xiaomi Mi 6 [RAM 6 GB/ROM 64 GB] - BlackXiaomi sudah merampungkan kewajibannya melahirkan

Detail produk dari Xiaomi Mi 6 [RAM 6 GB/ROM 64 GB] - Black

Xiaomi sudah merampungkan kewajibannya melahirkan smartphoneflagship tahun ini. Xiaomi menghadirkan Mi 6 sebagai jawabanatas hadirnya sederet smartphone flagship dari kubu pesaing. Merekaadalah LG G6, Samsung Galaxy S8, dan Huawei P10. Sepertikebiasaan selama ini, Xiaomi Mi 6 bakal dibanderol dengan hargasangat terjangkau. Harga tersebut hanya setengah dari hargaflagship pesaing. Lalu, apakah harga yang ditawarkan sebandingdengan apa yang ditawarkan?

Sempat beredar gambar render yang menunjukkan Mi 6 bakalmengusung desain bezel-less. Tapi nyatanya, bentuk asli Mi 6terlihat konvensional. Smartphone berlayar 5,15 inci memilikibagian depan yang lazim.

Jidat dan dagunya cukup tebal. Sementara aspek rasio layarnyapun normal, yakni 16:9, tidak memanjang seperti Galaxy S8 atau G6.Ya, bisa disimpulkan, Mi 6 lebih mirip Huawei P10. Pertanyaannya,apakah desainnya jelek?

Bagi kami, wujud Xiaomi Mi 6 masih tetap terlihat menarik,terlebih dengan pilihan warna mentereng seperti biru atau adanyaversi khusus seperti Ceramic Edition atau Silver Edition. Sisibelakang Mi 6 pun terlihat bling-bling. Tapi kelemahannya, bodibelakangnya ini sangat mudah terceplak sidik jari.

Walau pun secara kasat mata desain Mi 6 masih mirip dengan Mi 5,namun sebenarnya ada perubahan yang dilakukan oleh Xiaomi. Berkacadari ringkihnya bodi Mi 5 yang gampang patah, kali ini Xiaomimenggunakan rangka stainless yang jauh lebih kuat.

Selain itu, ada perubahan lain yang dihadirkan, namun kami tidakbegitu menyukainya. Perubahan yang dimaksud adalah hilangnya jackaudio 3,5 mm. Xiaomi beralasan hal ini dilakukan guna menghadirkankemampuan splash resistant serta baterai besar (3.350 mAh) padabodinya yang ramping.

CPU Snapdragon 835, GPU Adreno 540, dan RAM 6 GB. Ketigahardware tersebut sudah bisa menggambarkan bagaimana ngebutnyaperforma Xiaomi Mi 6. Kami pun sempat menjajal performanya denganmelakukan benchmark (AnTuTu). Mi 6 menorehkan skor 180 ribupoin.

Skor ini lebih tinggi dari rata-rata skor smartphone dengan CPUSnapdragon 821. Selain menguji dengan benchmark, kami juga sempatmenjalankan beberapa game HD dengan grafis wah seperti SpaceMarshals 2 dan Afterpulse. Frame per second yang dihasilkan bisadibilang sempurna.

Xiaomi menyematkan konfigurasi dual-camera utama pada Mi 6.Kamera ini sama-sama beresolusi 12 MP. Bedanya, kamera yang kirimemiliki focal length 27 mm, aperture f/1.8, dan 4-axis OIS.Sedangkan kamera di sebelah kanan memiliki focal length 52 mm danaperture f/2.6 yang berfungsi untuk memotret 2x digital zoom.

Kombinasi kedua kamera ini juga memungkinkan pengguna untukmemotret dengan mode portrait. Mode ini berguna untuk memotretdengan efek bokeh atau blur. Setelah kami coba, hasilnya punimpresif dan bisa disejajarkan dengan portrait mode milik iPhone 7Plus.

Spesifikasi dari Xiaomi Mi 6 [RAM 6 GBROM 64 GB] - Black

SKUXI619ELAAE1FB6ANID-30943197
Camera Back11-15MP
Camera Front7 MP atau lebih
KondisiBaru
Screen Size (inches)5.2
Modelxiaomi mi 6
Network Connections2G|3.5G - HSDPA|3G|4G
Sistem OperasiAndroid
Operating System VersionAndroid 7.0
Phone FeaturesFingerprint Sensor|Touchscreen|GPS
Processor TypeOcta-core
Ukuran (L x W x H cm)17x7x5
Berat (kg)1
RAM memory6GB
Screen TypeIPS LCD
Sim SlotsDual
Kapasitas Harddisk64GB
Jenis BateraiBuilt-in Rechargeable Battery
Video Resolution2160p
Warranty period1 Tahun
Tipe garansiGaransi Resmi Distributor Lokal

Tidak ada komentar:

Posting Komentar