Senin, 02 Mei 2016

Harga Oppo Neo 5 (2015). Ponsel Menengah RAM 1 GB Mei 2016

Harga HP Oppo Neo 5 (2015) - Peminat ponsel Oppo di Indonesia semakin banyak, sayangnya produk Oppo dibandrol lebih mahal diatas rata-rata dibanding merek pesaingnya seperti Lenovo dan Asus meskipun spesifikasi yang ditawarkan terbilang hampir mirip. Inilah ciri khas Oppo Smartphone, meskipun harganya lebih mahal, namun konsumen lebih mengenal Oppo dibanding ponsel lain, katanya kualitas kameranya cukup mumpuni. Nah, kali ini saya akan bagikan informasi produk Oppo Smartphone untuk kelas menengah yakni Oppo Neo 5 (2015).

Ponsel Oppo Neo 5 (2015) merupakan seri perbaruan dari versi sebelumnya dengan nama yang  masih sama yakni Oppo Neo 5 keluaran Agustus 2014.  Dari segi spesifikasi memang tidak jauh berbeda, hanya sistem operasi androidnya yang mengalami perbaruan ke versi Kitkat. Nah, anda penasaran dengan Oppo Neo 5 (2015)? Berikut sedikit ulasannya.
Harga HP Oppo Neo 5 2015 terbaru
Harga HP Oppo Neo 5 (2015)

Review Spesifikasi Oppo Neo 5 (2015)


Desain ponsel ini memang tidaklah istimewa, bahkan terkesan standar dan sederhana, dengan dimensi keseluruhan 131.9 x 65.5 x 8 mm dan berat 135 gram membuat ponsel terasa berisi. Dibagian layarnya diberikan dimensi 4.5 inci, memang tidak pada umumnya yang rata-rata menggunakan 5 inci, meskipun 4,5 inci kenyamanan masih terjaga karena masih cukup lapang. Sayangnya ponsel kelas menengah ini diberikan resolusi layar yang sangat minim yakni 480 x 854 pisel dan kerapatan 218 ppi. Jika dibandingkan dengan ponsel merek lain, maka kualitas layar setara dengan ponsel kelas bawah.

Beruntung masih terbantu dengan teknologi layar IPS meskipun kejernihan dan ketajaman layar masih kurang maksimal. Tampilan menu antar muka menggunakan Color OS 2.0.1 dengan tampilan dan navigasi yang cukup mudah.

Dibagian mesin, Harga HP Oppo Neo 5 (2015) yang dibandrol hampir Rp.2,2 jutaan ini mengandalkan prosessor Quad-core 1.3 GHz Cortex-A7 degan chipset keluaran MediaTek MT6582. Tidaklah begitu tangguh karena masih 32 bits, Sementara untuk menjaga kestabilan kinerja prosessor, RAM 1 GB menadi andalan ponsel ini. Dari segi spesifikasi permesinan memang masih kurang dari harapan, namun dari segi kinerja cukup bisa diandalkan, cukup cepat dan stabil, terutama bagi anda penggemar game androidm ponsel ini masih bisa diandalkan. Sistem operasi android sudah versi Kitkat atau satu angkah diatas Oppo Neo 5 versi 2014 yang masih Jelly Bean. Untuk grafis mengandalkan Mali-400MP2 dengan tampilan sederhana.

Kekurangan Oppo Neo 5 (2015) terdapat pada jaringan data, meskipun untuk kebutuhn komunikasi terpenuhi dengan baik seperti terdapat dual SIM GSM dan aringan 3G sebagai andalan internet cepat, sayang ponsel ini belum mendukung kecepatan 4G LTE. Tapi tidak apa-apa lah, hanya saya sayang karena Harga HP Oppo Neo 5 (2015) dibandrol cukup mahal.

Lantas bagaimana dengan kamera??? Yupz, Oppo Smartphone memiliki kualitas kamera yang cukup mumpuni dengan reputasi baik dikalangan konsumen. Untuk Oppo Neo 5 (2015) kamera depan masih 2 mega pixels, tapi hasilnya lumayanlah masih layak di share dijejaring sosial. Sementara kamera belakang mengandalkan 8 mega pixels dengan fitur unggulan autofocus dan Exposure Compensation dengan kualitas jepretan cukup tajam dan jernih. Sayang resolusi video rekaman masih HD belum Full HD sehingga kejernihan masih terbatas.
Harga Oppo Neo 5 (2015) terbaru
Ruang penyimpanan cukup penting untuk memberikan keleluasaan pengguna dalam menyimpan file dan aplikasi, sebagai ponsel kelas menengah dengan Harga HP Oppo Neo 5 (2015) hampir Rp.2.2 utaan, rasanya memori internal 8 GB masih dibawah standar, idealnya adalah 16 GB sementara penambahannya hanya sebatas 32 GB (maksimal). Bukan hanya itu, kapasitas baterai standar 2000 mAh berjenis Li-Po dan Non-Removable saya pikir masih minim. Nah untuk lebih jelasnya, silahkan cek spesifikasi lengkapnya dibawah ini.

Informasi Lengkap : Spesifikasi Oppo Neo 5 (2015)


Kelebihan Oppo Neo 5 (2015)

- Setidaknya sudah dual SIM GSM sehingga membantu anda yang punya lebih dari satu SIM card.
- jenis layar IPS-LCD, Mayan :D
- OS udah android Kitkat, mayan lah dari pada Jelly Bean
- Prosessor Quad-core dengan RAM 1 GB, mayan juga lah.
- Kamera utama 8 mega pixels,mayan juga lah

Kekurangan Oppo Neo 5 (2015)

- Layar minim resolusi dan kerapatan, otomatis kurang jernih dan tajem
- Sebenerna permesinannya kurang greget meskipun kinerja cukup baik
- Kamera depan 2 mega pixels, minim banget kan??
- Apalagi kapasitas baterai, udah minim trus Non-Removable alias gak bisa diganti sendiri.
- Harga kemahalan

Harga HP Oppo Neo 5 (2015)


Cek Update Daftar Harga HP Oppo terbaru

Smartphone kelas menengah Oppo Neo 5 (2015) mungkin bisa menjadi pilihan bagi sobat sekalian yang kekeuh pengen punya ponsel Oppo. Meskipun diberikan spesifikasi minimal, namun dari segi kinerja masih lumayan baik, hanya saja sobat harus merogoh kocek lebih dalam lagi, pasalnya, Harga HP Oppo Neso 5 (2015) saat ini masih tinggi yakni Rp.2.195.000 (agustus 2015), sobat bisa cek update harga terbarunya di link diatas. Nah kan, apa saya bilang, ponsel ini memang mahal padahal spesifikasinya minimal abis.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar