Senin, 02 Mei 2016

Harga HP Oppo R5s, Ponsel Tipis Spesifikasi Lengkap Mei 2016

Harga HP Oppo R5s - Harga Oppo R5s. Ponsel tertipis didunia memang tak lepas dari smartphone keluaran Oppo, setelah sebelumnya rekor dipegang oleh Oppo R5, kini varian terbarunya muncul yang diberi label Oppo R5s. Smartphone ini hanya memiliki ketebalan 4.85 mm saja yakni lebih tipis 0.05 mm dari versi sebelumnya. Selain itu, Smartphone ini diberikan rentang layar yang lebih lebar yakni 5.2 inci, otomatis ukuran ponsel secara keseluruhanpun lebih lebar mengikuti dimensi layar, secara keseluruhan dimensinya adalah 148.9 x 74.5 x 4.85 mm dengan berat 155 gram.

Sobat bisa bayangkan, selain super tipis tapi juga lebar sehingga membuat ponsel Oppo R5s tampak sangat tipis dan mewah. Siapapun pasti suka dengan ponsel tipis karena tampak lebih berkelas. Nah, bagaimana dengan spesifikasi secara keseluruhan? Mari kita ulas dibawah ini.
Harga Oppo R5s terbaru
Harga Oppo R5s

Review Spesifikasi Oppo R5s


Layar Super Tipis Jernih

Smartphone berkelas keluaran Oppo ini memang sangat layak dimiliki, tentu saja bukan karena bentuknya yang tipis melainkan spesifikasi yang diberikan sangatlah lengkap dan unggulan. Dibagian layarnya yang berukuran 5.2 inci dibekali resolusi tinggi mencapai Full HD atau setara dengan 1080 x 1920 pixels, bahkan kerapatannya yang tinggi hingga 424 ppi membuat setiap gambar yang ditampilkan lebih detail dan nyata. Tidak hanya itu, berbeda dengan ponsell Oppo lainnya, enis layar yang diusung menggunakan teknologi AMOLED, kita tahu, layar jernis ini biasa digunakan pada ponsel kelas atas karena mampu memberikan ketaaman maksimal.

Dibagian perlindungan layarnya, Oppo R5s dilengkapi lapisan Corning Gorilla Glass 3 yang lebih tahan gores, asalkan jangan sampai tergores oleh pasir. Tampilan interface pada layar menggunakan Color OS 2.0 dengan OS android versi 4.4 Kitkat sehingga cukup elegan dan memudahkan pengguna dalam hal navigasi menu.

Dapur Pacu Gahar dengan RAM 3 GB

Bagaimanapun kapasitas RAM menjadi acuan kita sebelum membeli sebuah smartphone. Beberapa dari kita mungkin pernah merasakan smartphonenya terasa lamban atau "lemot", itu bisa jadi karena RAM nya sangat kecil, juga prosessor pendukungnya masih lemah. Dengan Oppo R5s ini semuanya bisa diatasi karena spesifikasi permesinannya sangat tangguh. Kapasitas RAM besar 3 GB membuat ponsel tidak akan lamban atau "Ngelag" lagi, apalagi prosessor tangguh besutan Qualcomm MSM8939 Snapdragon 615 disematkan sebagai otak utama permesinan yang dipadukan dengan dua inti prosessor Quad-core. Yupz, smartphone Oppo R5s diperkuat prosessor berkecepatan Quad-core 1.5 GHz Cortex-A53 dan quad-core 1.0 GHz Cortex-A53 sehingga saat menjalankan game berat 3D tidak akan ada masalah, semuanya lancar tanpa hambatan.

Disisi lain, grafis andalan Oppo R5s menggunakan Adreno 405 yang biasa digunakan ponsel kelas menengah hingga atas. Grafis ini sanggup menampilkan gambar yang lebih halus dan tajam, anda bisa merasakannya saat memutar sebuah video berkualitas tinggi, apalagi dipadukan dengan kinerja tangguh serta layar dengan resolusi Full HD, maka grafis yang dihasilkan sangatlah sempurna.

Internet Super Cepat dijaringan 4G

Meskipun jaringan 4G masih belum merata diseluruh daerah di Indonesia, Tapi jika anda ke perkotaan tentunya kecepatan LTE ini bisa anda nikmati, yupz, kecepatan akses internet Oppo R5s dijaringan 4G mampu melesat hingga 150.8/51.0 Mbps. Atau yang paling mungkin anda mungkin merasakan kecepatan 3G hingga HSPA Plus atau maksimal hingga 42/5.76 Mbps, itupun bagi saya sudah sangat cepat karena memutar sebuah video youtube bisa dilakukan dengan sangat lancar tanpa "lagging"

Anda uga masih bisa memanfaatkan fitur Wifi untuk terhubung dengan internet asalkan didaerah anda terdapat jaringan Hotspot, saya pikir saat ini di banyak kecamatan di seluruh Indonesia memiliki jaringan Hotspots sehingga anda bisa menikmati akses internet gratis. Fitur konektivitas Oppo R5s untuk transfer data mengandalkan bluetooth versi 4.0 dengan teknologi A2DP serta microUSB v2.0 untuk memudahkan transfer data dengan perangkat lain.

Kapasitas Penyimpanan Ekstra

Yupz, smartphone Oppo R5s super tipis ini dibekali ruang penyimpanan ekstra besar, memori internalnya diberikan 32 GB sehingga anda bisa leluasa menyimpan banyak file seperti musik, video, foto serta aplikasi android seperti game yang membutuhkan ruang besar. Sayangnya smartphone ini meskipun diberikan ruang internal besar tetapi tidak dilengkapi dengan slot microSD sehingga anda tidak bisa menyimpan file di memori cadangan (eksternal).

Kamera Berkualitas Tinggi

Oppo Smartphone memang terkenal sebagai ponsel penghasil kamera berkualitas. Gambar hasil bidikan kamera Oppo memang selalu berbeda dengan ponsel merek lainnya, tentunya lebih tajam dengan tampilan lebih menawan layaknya gambar yang dihasilkan kamera profesional. Begitupun dengan Oppo R5s, smartphone ini dibekali kamera utama cukup besar yakni 13 mega pixels dan sanggup menghasilkan gambar hingga resolusi maksimal 4160 x 3120 pixels dengan resolusi rekaman video hingga Full HD atau setara dengan 1080p@30fps.

harga HP Oppo R5s terbaru
Bahkan tak hanya itu, fitur unggulan kamera Oppo R5s seperti sensor keluaran Sony IMX214, F2.2 Aperture, Super Macro, After Focus, Expert Mode, PI 2.0, Double Exposure, Autofocus dan lainnya akan memudahkan pengguna menghasilkan gambar yang lebih tajam dan berkualitas, saya sendiri lebih suka memainkan autofocusnya untuk membidik objek dari jarak dekat sehingga menghasilkan gambar tajam berkualitas.

Lantas bagaimana dengan selfie?? Tenang, Smartphone ini dibekali  kamera depan 5 mega pixels dengan hasil yang berkali lipat kamera yang sama dari merek lain. Anda akan akan lebih sering melakukan foto selfie dengan Oppo R5s.

Baterai Standar

Memang patut disayangkan, Smartphone ini hanya dibekali kapasitas baterai standar keluaran Li-Po Non-Removable 2000 mAh, padahal konsumen menginginkan lebih untuk ponsel dengan kinera tangguh karena pastinya akan "menghisap" banyak daya, apalagi ponsel ini diklaim mampu bertahan selama 8 jam dalam kondisi aktif digunakan, saya pikir mash kurang, minimal smartphone yang baik mampu bertahan selama 10 jam hingga 12 am. hehe.. Itu keinginan saya, tapi secara keseluran Smartphone ini sangat layak dimiliki disamping dua kekurangan tadi yakni NO Memory Eksternal dan Baterai Minim.

Spesifikasi Oppo R5s

UMUM
DiperkenalkanAgustus 2015
TypeCandy Bar
Dimensi/Berat148.9 x 74.5 x 4.85 mm/155 gram
SIMMicro-SIM
Network2G: GSM 850 / 900 / 1800 / 1900
3G: HSDPA 850 / 900 / 1900 / 2100
4G: LTE 1800 / 2100 / 2600 / 2300
LAYAR
Ukuran dan Resolusi5.2 inches, 1080 x 1920 pixels (~424 ppi)
Jenis LayarAMOLED capacitive touchscreen, 16M colors
Fitur- Color OS 2.0
- Multitouch
- Scratch resistant
- Corning Gorilla Glass 3
CPU
Sistem OperasiAndroid v4.4.2 Kitkat
ProsessorQuad-core 1.5 GHz Cortex-A53 & quad-core 1.0 GHz Cortex-A53
ChipsetQualcomm MSM8939 Snapdragon 615,
GPUAdreno 405
MEMORI
Memori Internal32 GB
Memori EksternalTidak ada microSD
RAM3 GB RAM
INTERNET / KONEKTIVITAS
4GLTE Cat4 150.8/51.0 Mbps
3GHSPA Plus
2GEDGE dan GPRS
WLANWi-Fi 802.11 a/b/g/n, dual-band, Wi-Fi Direct, hotspot
Fitur Konektivitas- Bluetooth v4.0 A2DP
- microUSB v2.0, USB Host
KAMERA
Depan5 MP
Belakang13 MP, 4160 x 30120 pixels,, Rec Video: 2MP 1080p@30fps
Fitur KameraAutofocus, Touch focus, Self timer, Face Detection, Smile detection, Scene Modes, HDR, Expert Mode, PI 2.0, Double Exposure,  Face Beauty, Fast Focus, Sony IMX214 Sensor, F2.0 Aperture, Super Macro, After Focus.
FITUR LAIN
SensorsAccelerometer,proximity, light, Compass
MessageSMS(threaded view), MMS, Email, Push Mail, IM
GPSA-GPS with GLONASS
BrowserHTML5
Radio-
Lainnya- Fast battery charging: 75% in 30 min
- MP4/WMV/H.264 player
- MP3/WAV/WMA/eAAC+/FLAC player
- O-Touch Music
- Gloves Mode
- Ultra Thin Design
- 180 Degree Visibility Display
- Hand Polished Stainless Steel
- Micro-Arc Frame Design
BATERAI
JenisNon-Removable Li-Po 2000 mAh
Siaga250 jam
Aktif/Bicara8 jam
-

Harga Oppo R5s

Cek Update Daftar Harga HP Oppo Terbaru

Smartphone Oppo R5s memang layak dimiliki, selain desainnya yang super tipis dan mewah, tapi kemampuannya yang juga sangat tangguh terlebih lagi urusan kamera yang super taam dan jernih dengan kamera utama 15 mega pixels. Saya yakni siapapun pasti ngin memiliki ponsel ini, termasuk saya pribadi, hanya saa ponsel ini masih belum masuk ke pasar Indonesia, bisa adi dalam beberapa waktu kedepan akan mulai kita temukan dipasaran. Harga HP Oppo R5s saat ini dibandrol 199 EURO atau kalau dirupiahkan sekitar Rp.3.2 jutaan, WooWW!!! Cukup murah bukan untuk ukuran ponsel berkualitas ini??? itupun karena saat ini kurs rupiah terhadap dollar atau Euro sangat parah, bisa jadi kalau Rupiah udah kuat kembali, harganya akan sama saat ponsel ini masuk ke Indonesia. Kita tunggu saja kehadirannya oke.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar