Senin, 02 Mei 2016

Harga Oppo Joy 3, Ponsel Menengah Kamera 5 MP Mei 2016

Harga Oppo Joy 3 -  Lagi-lagi Oppo ngeluarin ponsel yang tanggung banget. Kali ini adalah Oppo Joy 3 Ponsel pintar yang dikeluarkan pada bulan Juni 2015 lalu. Sobat bayangin aja dari sekian spesifikasi yang ditawarkan, ponsel ini hanya memiliki keunggulan dari segi kameranya saja, bahkan kameranya hanya berukuran 5 mega pixels. Bukan Oppo namanya kalau kualitas gambar dari jepretan kameranya tidak berkualitas.

Justru hasil bidikan dengan kamera 5 mega pixels Oppo Joy 3 jauh lebih bagus dibandingkan kompetitornya yang disematkan kamera berukuran sama. Ya, meskipun bagus kalau hanya 5 mega pixels sebenarnya masih kurang dari harapan. Nah, pengen tahu kenapa hanya kamera 5 mega pixels yang menadi andalan, sementara yang lainnya tanda tanya? Berikut ulasannya.

Review Spesifikasi Oppo Joy 3


Jangan bahas kamera dulu, kita bahas bagian layarnya dulu sebagai tempat utama mengoperasikan ponsel ini. Oppo Joy 3 menggunakan layar sedang 4,5 inci. meskipun tidak seperti ponsel lainnya yang diberikan 5 inci, tapi soal kenyamanan gak jauh berbeda lah. Yang menjadi kekurangan pada layar ponsel ini adalah resolusi dan kerapatan yang minim yakni hanya 480 x 854 pixels dengan 218 ppi. So, bisa disimpulkan sendiri kualitas kejernihan layar Oppo Joy 3 pastinya masih jauh dari harapan. Mungkin satu-satunya keunggulan dari layar adalah sudah dipakainya jenis IPS-LCD yang terkenal cukup tajam dalam menampilkan gambar.
Harga HP Oppo Joy 3 terbaru
Harga Oppo Joy 3
Bagaimana dengan kemampuan ponsel ini??? Chipsetnya mengandalkan MediaTek MT6582 dengan kecepatan Quad-core 1.3 GHz Cortex-A7, memang masih bertenaga 32 bit sehingga kecepatan saat membuka dan menalankan aplikasi terbilang biasa saja, apalagi RAM yang diberikan standar minimal yakni 1 GB. Secara umum kinerja Oppo Joy 3 cukup lumayan dan masih bisa digunakan untuk bermain game. Sistem operasinya menggunakan android versi 4.4 Kitkat dengan fitur yang lengkap, grafis yang ditampilkan juga standar saa dengan Mali-400 MP2.

Nah beralih ke kamera, seperti yang saya ungkapkan diatas, kamera menjadi yang paling menonjol pada ponsel ini, kameranya hanya 5 mega pixels namun diberikan fitur yang lengkap seperti autofocus, F2.4 Aperture sehingga sanggup menangkap cahaya lebih banyak untuk hasil yang lebih jernih dan tajam, Pure Image 2.0+, Double Exposure dan lain sebagainya. Soal hasil sudah pasti memuaskan. Hanya saja untuk kamera selfie dibekali 2 mega pixels saja, kurang ya??

Tidak hanya itu, Oppo Joy 3 juga dibekali ruang penyimpanan super minim yakni 4 GB saja, padahal harga Oppo Joy 3 dibandro lebih dari Rp.1,8 jutaan. Wooww!!! Anda masih bisa menambah ruang hingga 32 GB dengan microSD. Kekurangan lainnya pada kapasitas baterai Li-Po 2000 mAh dengan daya tahan maksimal 6 jam, minim banget kan???? Gak hanya itu, untuk kebutuhan komunikasi terutama internetan, Oppo Joy 3 mengandalkan jaringan 3G karena ponsel ini masih belum mendukung 4G LTE. Untuk lebih jelasnya, silahkan simak spesifikasi dibawah ini.

Klik disini: Spesifikasi Lengkap Oppo Joy 3


Harga HP Oppo Joy 3 terbaru

Kelebihan Oppo Joy 3

- Satu-satunya kelebihan dari layar yakni menggunakan IPS-LCD
- Untuk komunikasi ya lumayan dual SIM GSM dengan kecepatan internet 3G
- RAM 1 GB standar lah

Kekurangan Oppo Joy 3

- Harganya terlalu mahal brohh, masa Rp.1.8 jutaan
- Resolusi sama kerapatan layar masih rendah, banget!
- OS nya masa masih musim Kitkat padahal ponsel keluaran Juni 2015
- Prosessor juga belum 64 bits
- Belum dukung 4G LTE, jadi kudu puas dijaringan 3G HSPA Plus
- Masa ruang penyimpanan internal hanya 4 GB??? Yang bener saja???
- Meskipun mengungulkan kamera 5 MP tetep saja minim apalagi harga Oppo Joy 3 muahal! Kamera depan juga 2 MP.
- Kapasitas baterai minim dengan daya tahan hanya 6 jam.

Harga HP Oppo Joy 3

Cek Update Daftar Harga HP Oppo terbaru

Smartphone ini memang selayaknya menyasar kelas bawah, bagaimanapun patokannya adalah layar dengan resolusi dan kerapatan rendah, kemudian memori internal masih 4 GB, OS android masih Kitkat dan lain sebagainya. Sudah selayaknya harganya dibandrol paling mahal 1 juta. Namun bukan Oppo namanya kalau harga yangd itawarkan tidak lebih tinggi dari ponsel merek lainnya. Harga Oppo Joy 3 saat ini (September 2015) dibandrol Rp.1.895.000. Mahal banget kan??? Untuk informasi update harga HP ini tiap bulannya, cek di link diatas. Nah, smeoga bermanfaat, gue gak minat ponsel ini!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar