Sabtu, 18 Juni 2016

Baru Saja Dirilis, Ini Dia Fitur-fitur Terbaru iOS 10

Baru Dirilis, Ini Dia Fitur-fitur iOS 10
Apple baru saja merilis iOS 10, sejumlah fitur baru yang ditambahkan dan bisa anda temukan dibawah.
Kolom Gadget – Sesuatu yang ditunggu-tunggu oleh pengguna perangkat iOS. Apple akhirnya mengumumkan iOS 10. Jadi, apa saja yang baru di iOS 10? Ini dia fitur-fiturnya.
Antarmuka
Apple memberikan sentuhan baru di antarmuka iOS 10. Misalnya saja lockscreen yang didesain ulang dan membawa perluasan fungsi 3D Touch, area notifikasi baru dengan pemberitahuan efek buble, dan Control Center dengan dua panel.
Siri
Siri tak lepas dari perhatian karena asisten virtual ini kini terbuka untuk pengembang sehingga mendukung aplikasi pihak ketiga. Dengan  begitu, pengembang bisa mengintegrasikan Siri dengan aplikasi Siri mereka. Kedepannya kita bisa meminta Siri untuk mengirimkan pesan WhatsApp, mencari foto, dan melakukan panggilan Skype.
Keyboard
Apple telah meningkatkan kemampuan keyboard QuickTypedi iOS 10 dengan mengintegrasikan Siri kedalamnya sehingga asisten virtual ini bisa merasakan apa yang ingin pengguna katakan. Siri juga bisa membacakan pesan, menyarankan membuat acara, berbagi lokasi dan mengingat alamat baru, termasuk mengetik multibahasa.
Foto
Aplikasi Photo di iOS 10 ditingkatkan yang kini memungkinkan pengguna memperlihatkan foto berdasarkan lokasi dan momen terkait. Apple juga membekalinya dengan fitur Face Recognition dan pencarian foto yang lebih ditingkatkan.
Maps
Maps yang baru memungkinkan kita memesan Uber, termasuk melakukan pencarian saat kita sedang menggunakan navigasi.
Apple Music
Apple Music yang baru membawa antarmuka yang lebih halus untuk mempermudah pengguna menemukan musik yang anda sukai.
News
Selain antarmuka baru, Apple News yang baru juga memungkinkan anda membuat atau menambahkan sub-topik sehingga kita bisa mengikuti perkembangan berita-berita terbaru pada topik yang sesuai. Misalnya, kita bisa membuat sub-topik Euro 2016 khusus untuk mengikuti perkembangan terbaru berita seputar Euro 2016.
Perpesanan
Pesan di iOS 10 mendukung gambar animasi dalam format GIF. Kita juga bisa langsung  mengakses foto dari Pesan tanpa harus meninggalkannya. Emoji juga dibuat tiga kali lebih besar dan mengganti kata-kata yang ada pada emoji hanya dengan memencet emoji tersebut. Di iMessages anda bahkan bisa memilih efek yang berbeda untuk pesan anda.
Menariknya lagi, kita bisa membeli stiker dan aplikasi untuk iMessages di App Store hanya dengan mengakses App Drawer di iMessages.
Khusus di iPad, ada tambahan fitur berupa Split View di iPad dan pengeditan Live Photos. Untuk bisa mencicipi pengalaman akhir dari iOS 10, anda bersabar sampai September 2016. Meski begitu anda para pengembang sudah bisa menjajalnya pada 14 Juni.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar