Senin, 27 Juni 2016

6 Perbedaan Redmi 3 VS Redmi 3 Pro

6 Perbedaan Xiaomi Redmi 3 VS Redmi 3 Pro
Kemunculan generasi terbaru Xiaomi Redmi 3 membuat beberapa orang bertanya-tanya bagus mana dari kedua smartphone tersebut. Banyak blog di internet juga sudah membuat perbandingan maupun perbedaan antara Xiaomi Redmi 3 VS Xiaomi Redmi 3 Pro 2016 ini. Bagi anda yang bingung memilih kedua smartphone tersebut bisa membaca postingan ini sehingga tidak menyesal setelah membeli dikemudian hari.


Xiaomi Redmi 3 merupakan smartphone yang dibesut untuk menyasar kelas menengah ke bawah sehingga spesifikasi yang ditawarkan cukup bagus dan layak untuk dijadikan pertimbangan sebelum memilih perangkat lain untuk memenuhi kebutuhan anda. Selain itu smartphone ini juga tampak ramping karena dan ringan karena menggunakan bahan bukan metal.

Spesifikasi umum yang dimiliki Xiaomi Redmi 3 dan Xiaomi Redmi 3 Pro adalah kamera utama yang memiliki lensa sebesar 13 mega pixel dengan f/2.0, phase detection autofocus, LED flash serta dibekali fitur Geo-tagging, touch focus, face/smile detection, HDR, dan panorama yang memiliki kemampuan merekan video hingga 1080p@30fps. Sementara kamera depan juga cukup bagus digunakan untuk selfie karena berlensa 5 mega pixel dengan f/2.2, dan merekam 1080p@30fps yang membuat gambar lebih baik.


Xiaomi Redmi 3

Untuk urusan user interface, Xiaomi Redmi 3 dan Xiaomi Redmi 3 Pro masih setia dengan MiUI 7 dengan OS Android OS, v5.1. (Lollipop). Sementara untuk menambah kecepatan aliran data perangkat ini menggunakan Chipset Qualcomm MSM8939v2 Snapdragon 616, dan untuk mengatur kecepatan pemprosesan data smartphone ini masing-masing menggunakan Quad-core 1.5 GHz Cortex-A53 dan quad-core 1.2 GHz Cortex-A53. Sedangkan untuk menjalankan grafis device ini memakai Adreno 405 sehingga masih bisa di andalkan.


Xiaomi Redmi 3 Pro

Persamaan lain pada kedua smartphone ini seperti keduanya menggunakan layar 5.0 inchi, baterai 4100 mAh, dan yang sudah disebutkan di atas. Namun jika dilihat secara sekilas paling hanya body saja yang tampak berbeda sedangkan jeroannya masih belum diketahui. Nah untuk itulah perbandingan atau perbedaan antara Xiaomi Redmi 3 dan Xiaomi Redmi 3 Pro ini dibuat secara rinci untuk memudahkan pemahaman sehingga anda bisa memilih perangkat yang sesuai dengan kebutuhan anda.

Sebelumnya Bedakan Smartphone sempat membahas Perbedaan Kelebihan Xiaomi Redmi 3 VS Xiaomi Redmi 2. Melanjutkan artikel tersebut, pembahasan mengenai 6 Perbedaan Redmi 3 VS Redmi 3 Pro 2016 ini dibuat. Lalu seperti apakah sebenarnya hal yang mencolok di antara kedua perangkat tersebut? Silahkan anda lihat tabel ringkas di bawah ini.


Redmi 3 Redmi 3 Pro
Rilis: Januari 2016 Maret 2016
Warna: Gold, Dark Gray, Silver, Classic Gold Dark Gray, Silver, Gold
Desain: Metal Metal + Fingerprint
Internal: 16 GB 32 GB
RAM: 2 GB 32 GB
Sensor: Accelerometer, gyro, proximity, compass Fingerprint, accelerometer, gyro, proximity, compass

Fungsi tabel di atas adalah menampilkan data secara ringkas. Bagi yang belum paham perbedaan di atas, silahkan baca penjabarannya satu per satu berikut ini:

1. Waktu Rilis
Baru atau lamanya sebuah smartphone juga bisa dilihat dari waktu rilisnya. Pada Xiaomi Redmi 3 versi lama (2015) sudah dirilis sejak Januari 2016. Sedangkan Xiaomi Redmi 3 Pro sudah dirilis sejak Maret 2016.

2. Bentuk Desain
Bentuk desain pada Xiaomi Redmi 3 Pro memang mirip seperti desain produk Xiaomi Redmi 3 yang menggunakan bahan metal. Namun yang membedakannya hanyalah cover bagian belakang pada Xiaomi Redmi 3 Pro karena adanya lubang untuk sidik jari.

3. Warna Casing
Pada Xiaomi Redmi 3 memiliki warna casing yang lebih banyak yang terdiri dari Gold, Dark Gray, Silver, dan Classic Gold. Berbeda dengan Xiaomi Redmi 3 Pro yang memiliki warna casing yang lebih sedikit yakni Dark Gray, Silver, dan Gold.

4. Memori Internal
Meskipun kedua device ini sama-sama mendukung memori eksternal hingga 256 GB, namun kedua smartphone ini memiliki perbedaan dalam hal memori internal. Xiaomi Redmi 3 versi lama (2015) memiliki internal mencapai 16 GB. Sedangkan pada Xiaomi Redmi 3 Pro versi baru (2016) kapasitas internal yakni 32 GB.

5. Kapasitas RAM

Memperhatikan kelonggaran RAM sangat penting bagi pengguna android untuk mencegah terjadinya lag atau lemot pada smartphone. Oleh karena itu Xiaomi Redmi 3 versi lama (2015) dihadirkan dengan RAM 2 GB sehingga nyaman digunakan. Sedangkan pada Xiaomi Redmi 3 Pro versi baru (2016) kapasitas RAM lebih luas yakni 3 GB sehingga membuat pengguna tak perlu hawatir.

6. Kelengkapan Sensor
Smartphone Xiaomi Redmi 3 mendukung beberapa sensor yakni Accelerometer, gyro, proximity, compass. Sedangkan pada Xiaomi Redmi 3 Pro sensornya mengalami peningkatan menjadi Fingerprint, accelerometer, gyro, proximity, dan compass. Hal ini membuat Redmi 3 Pro lebih lengkap ketimbang generasi sebelumnya.


Kesimpulan
Secara keseluruhan, hardware maupun software pada Xiaomi Redmi 3 dan Xiaomi Redmi 3 Pro memiliki persamaan. Namun Xiaomi Redmi 3 Pro memiliki beberapa keunggulan seperti sensor fingerprint, RAM 3 GB, dan memori internal hingga 32 GB.

Berdasarkan perbandingan 6 Perbedaan Redmi 3 VS Redmi 3 Pro versi 2016 di atas silahkan anda pertimbangkan sesuai dengan kebutuhan sebelum memilih. Apabila postingan ini bermanfaat, anda bisa membaginya kepada rekan atau keluarga anda mengenai perbedaan antara Xiaomi Redmi 3 dan Xiaomi Redmi 3 Pro ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar