Jumat, 15 Januari 2016

Cara Backup Semua Pesan SMS Di Android

Cara Backup Semua Pesan SMS Di Android - pernahkah anda berfikir bahwa pesan sms di ponsel anda begitu penting dan rahasia sehingga anda tidak ingin ada orang lain yang melihat ataupun membacanya. Memang seiring dengan berkembangnya teknologi informasi kini aksi sadap menyadap semakin marak dilakukan termasuk menyadap pesan sms nah bagi anda yang merasa bahwa sebaiknya anda menyimpan pesan sms anda maka anda perlu melakukan backup terlebih daulu agar sewaktu-waktu sms dapat dibuka kembali meskipun sms sudah kadaluarsa. Backup sendiri adalah proses menyimpan banyak file dalam satu ukuran dan untuk melakukan backup pesan sms ini hanya dilakukan melalui ponsel android.

Membackup pesan sms tidak hanya dilakukan untuk kepentingan menjaga privasi pesan sms tapi juga untuk melindungi pesan sms agar tidak hilang dimasa yang akan datang, terlebih pesan sms tersebut memiliki informasi penting yang harus anda rahasiakan, dan berikut kami paparkan bagaimana cara membackup pesan sms di android, silahkan anda simak baik-baik.

  1. Install easy backup di google playstore jika sudah langsung saja buka aplikasinya.
  2. Klik backup
  3. Beri centang pada SMS lalu ok
  4. Pilih sd card
  5. Klik ok
  6. Tunggu proses backup sampai selesai
  7. Klik ok
  8. Selesai

Kemudian semua pesan sms di android akan dibackup dan disimpan ke memori sd card, untuk restore sms yang sudah dibackup tersebut maka anda harus menggunakan aplikasi yang sama yakni easy backup, begini caranya.
  1. Buka aplikasi easy backup di android
  2. Klik restore
  3. Pilih sd card
  4. Pilih file zip nya
  5. Klik ok
  6. Selesai
Nah begitulah kira-kira cara membackup sms di android, gampang banget kan caranya, oke mungkin kali ini sampai disitu dulu informasi yang dapat saya sampaikan, semoga membantu anda.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar