Kamis, 08 Juni 2017

Xiaomi Redmi Note 4X 3GB-32GB Gold

Cek Harga dan spesifikasi Xiaomi Redmi Note 4X 3GB-32GB Gold. Detail produk dari Xiaomi Redmi Note 4X 3GB-32GB GoldXiaomi mengkonfirmasikan Redmi Note 4 akhir Agustus 2016

Detail produk dari Xiaomi Redmi Note 4X 3GB-32GB Gold

Xiaomi mengkonfirmasikan Redmi Note 4 akhir Agustus 2016 lalu,dan mulai dijual di negara kita September 2016.Berlanjut pertengahan Desember 2016 kemarin, mereka menawarkanvarian warna baru, Biru tua dan Hitam. Pilihan warna yang pastiakan membuatnya kembali diburu, mengingat warna tersebut memangtampak lebih “garang” dan eksklusif. Hal itu tidak lain karena“black border” di sekeliling layarnya yang otomatis tersembunyidengan baik ketika menggunakan warna tubuh yang gelap.

Namun tampaknya pilihan warna baru tersebut bukan kejutan lainXiaomi menjelang akhir tahun ini. Seperti kebiasaan mereka merilisvarian upgrade dari Redmi Note, kita bakal mendapatkan versiupgrade dari Redmi Note 4. Sebelumnya Redmi Note 3 Pro denganvarian prosesor Snapdragon yang lebih kencang hadir hanya dalamwaktu tiga bulan setelah  Redmi Note 3 standar berprosesorMediatek (atau empatbulan kemudian mulai dipasarkan di Indonesia).

Memang ini masih sekadar rumor, dengan spesifikasinya yangbocor duluan, namun di ranah Android tampaknya semuarumor adalah kenyataan yang tertunda. Melihat spesifikasinya,varian upgrade Redmi Note 4 yang sementara ini diketahuidengan nama Redmi Note 4X tersebut tampaknya akan kembali mengulangkesuksesan Redmi Note 3 Pro yang sangat worthit dimiliki karena perbandingan harga dan spesifikasinyayang terlalu timpang. Bukan karena kemahalan, namun seharusnyaspesifikasi tinggi yang dimilikinya bisa bernilaiberkali lipat seandainya mendapat label merk lain.

Xiaomi Garansi Resmi Dijual di Indonesia! Yuk, TebakHarga Redmi Note 3 Pro!

Akhinya muncul juga Xiaomi garansi resmi pertama di tahun 2016ini... yang udah keburu membeli Redmi Note 3 Pro, siap-siap sajakecewa karena kemungkinan besar harga yang resmi ini tidak terpautterlalu jauh.

Baca Juga

Berikut beberapa fakta Redmi Note 4X yang sudah kami ketahui,dan diyakini bakal kembali merusak pasar karena harganya yang murahdan spesifikasinya yang sangat menggoda para penggemar chipsetSnapdragon.

1

Dari Mediatek ke Snapdragon

Seperti kebiasaan Xiaomi sebelumnya, Mediatek hanya sekadarsalam perkenalan saja. Walaupun chipset Mediatek Helio X20yang digunakan dalam Redmi Note 4 sudah termasuk yang terkencang dikeluarga Mediatek, namun para umat antutudiyah yang selaluberpatokan pada hasil benchmark, masih percaya chipset Snapdragonadalah pemimpin.

Demikan Redmi Note 4X beralih dari Mediatek Helio X20 keQualcomm 8976 Pro Snapdragon 653. Chipsetterbaru Qualcomm bersama dengan Snapdragon 835 merupakanvarian baru yang bertujuan membawa kehematan daya untuk penggunamobile, serta waktu pengisian baterai yang cepat. Jika Snapdragon835 ditujukan untuk kelas flagship, maka Snapdragon 635 menyasarkategori menengah.

2

Kinerjanya Meningkat Sekitar 30%

Karena tergolong baru, chipset belum banyak diterapkan padasmartphone Android. Tercatat baru Samsung Galaxy C9Pro, Oppo R9s Plus, dan“kembarannya,” Vivo X9Plus yang sudah menggunakan prosesor yang menjadi upgradedari Snapdragon 650 pada Redmi Note 3 Pro ini.

Yang bakal bikin kalian shock adalah ketika mengetahui bahwaternyata Xiaomi justru menggunakan senjatanya Samsung sendiri untukmemenangkan pertarungan ini! Lho, kok bisa? Senjata apakah itu?

Beberapa fitur baru dari chipset yang dikenalkan pertengahanOktober 2016 lalu ini seperti dibangun menggunakan proses28 nm HPm (high performance mobile), memiliki delapaninti prosesor (melalui dua die, yang masing-masingmemiliki 4 core). Satu die menjadi tempat dimana empat intiterkencang berjenis Cortex-A72 ditempatkan, yang kecepatannyamencapai 1.95 GHz. Sedangkansatu die lainnya untuk empat core Cortex-A53yang kecepatannya 1.44 GHz.

Bandingkan dengan Redmi Note 3 Pro yang menggunakan chipsetQualcomm 8956 Snapdragon 650 dengan enam core total, 2x1.8 GHz Cortex-A72 dan 4x 1.4 GHz Cortex-A53.Di atas kertas peningkatannya jelas terlihat, dan perhitungankasanya seharusnya memberi peningkatan kinerja sekitar 10%dibandingkan Snapdragon 652, atau sekitar 30% dari Snapdragon 650pada Redmi Note 3 Pro.

3

Kapasitas Memory-nya Bertambah

Di sisi memory, Snapdragon 653 juga mendukung maksimal hingga8GB RAM. So, tidak heran jika RAM untuk spesifikasi Redmi Note 4Xtertinggi nantinya juga meningkat dibandingkan Redmi Note 3 Pro,dan saat ini sudah dipastikan kalian bisa memilih Redmi Note 4Xtertinggi dengan RAM 4GB! Menemani jatah RAM yang lega,internal storage-nya atau ROM juga di-upgrade.Dengan versi terbawahnya langsung mengajukan ROM 32GB (dengan 4GB RAM), dan yang tertinggi 64GB dengan 4GB RAM.

 

Spesifikasi dari Xiaomi Redmi Note 4X 3GB-32GB Gold

SKUXI619ELAA9550LANID-21341433
Screen Size (inches)5.5
ModelRedmi Note 4X 3/32GB Gold
Berat (kg)1
Kapasitas Harddisk32GB
Warranty period1 Tahun
Tipe garansiGaransi Lokal

Tidak ada komentar:

Posting Komentar