Kamis, 05 Mei 2016

Cara menggunakan ProtonMail layanan email terenkripsi di Android

androidsecurityhero.jpg
Gambar: Jack Wallen
Dalam perlombaan untuk privasi, beberapa beralih ke enkripsi email mereka.Mengapa? Karena ada kalanya mengirimkan informasi sensitif membutuhkan lapisan enkripsi. Tetapi menambahkan enkripsi untuk mobile email kadang-kadang dapat sedikit rumit.
Sampai sekarang.
Berkat sebuah perusahaan bernama ProtonMail , Anda dapat mengambil keuntungan dari enkripsi pada perangkat Android Anda dengan sangat sedikit kerumitan. Sebuah peringatan untuk menggunakan platform ProtonMail: ini adalah layanan ... bukan aplikasi yang berdiri sendiri untuk digunakan dengan alamat email Anda saat ini. Jadi, Anda harus mendaftar untuk akun ProtonMail , menginstal aplikasi Android , dan menggunakan akun email ProtonMail baru dibuat Anda untuk mengirim email terenkripsi Anda.

Mendapatkan account ProtonMail

ProtonMail menawarkan akun gratis, yang memberi Anda 500 MB penyimpanan; jika Anda membutuhkan lebih penyimpanan, Anda dapat meng-upgrade melalui donasi. Untuk hanya $ 50 USD per tahun, Anda mendapatkan 5 GB penyimpanan.
Mendapatkan akun Anda adalah sederhana-hanya pergi ke halaman pendaftaran ProtonMail, masukkan nama pengguna, menambahkan password login dan password dekripsi, menambahkan alamat email pemulihan, dan klik BUAT AKUN. Tip: Saya sangat menyarankan Anda tidak menggunakan password yang sama untuk login dan dekripsi.
Setelah Anda klik CREATE ACCOUNT tombol, ProtonMail otomatis akan menghasilkan kunci enkripsi Anda. Anda harus memverifikasi bahwa Anda bukan robot (baik melalui email atau reCAPTCHA), dan kemudian Anda akan dibawa ke inbox ProtonMail Anda.
Sekarang Anda siap untuk pindah ke aplikasi Android.

Instalasi aplikasi Android

  1. Buka Google Play Store pada perangkat Android Anda.
  2. Mencari protonmail.
  3. Cari dan ketuk entri dengan ProtonMail.
  4. Tekan Install.
  5. Baca izin daftar.
  6. Jika izin daftar diterima, tekan Terima.
  7. Memungkinkan instalasi untuk menyelesaikan.
Anda akan menemukan peluncur untuk aplikasi baik Anda Laci Aplikasi, di layar rumah Anda, atau di kedua tempat. Ketuk peluncur untuk membuka ProtonMail.

logging di

Ketika ProtonMail terbuka, Anda harus login ke akun ProtonMail Anda. Tekan tombol Sign In dan kemudian masukkan username ProtonMail Anda dan password login Anda buat (bukan password dekripsi). Setelah Anda tekan tombol Sign In, Anda akan diminta untuk memasukkan password dekripsi Anda ( Gambar A ). Setelah memasukkan password dekripsi Anda, ketuk Decrypt.
Berjalan melalui tur datang, dan akhirnya Anda akan tiba di inbox ProtonMail Anda, di mana Anda dapat menulis dan membaca email terenkripsi.
Gambar A
Gambar A
Gambar: Jack Wallen
ProtonMail berjalan pada Verizon bermerek Droid Turbo.

menggunakan ProtonMail

Jika Anda mengirim email dari akun ProtonMail Anda ke akun ProtonMail lain, maka secara otomatis dienkripsi (penerima tidak perlu memasukkan kunci dekripsi untuk membaca email). Jika Anda mengirim email dari akun ProtonMail Anda ke rekening pihak ketiga, Anda akan harus secara manual mengenkripsi itu.
Percaya atau tidak, ProtonMail telah membuat ini sangat sederhana. Dari jendela utama, tekan ikon tulis (pensil), masukkan alamat email penerima, masukkan subjek, ketik email Anda, lalu ketuk ikon kunci. Anda kemudian akan diminta untuk menentukan dan mengkonfirmasi sandi pesan (tekan panah kanan menunjuk, lihat Gambar B ) dan kemudian tekan Kirim.
Gambar B
Gambar B
Gambar: Jack Wallen
Mendefinisikan sandi pesan Anda.
Ketika email pihak ketiga menerima surat resmi terenkripsi, mereka klik pada tombol Lihat Pesan Aman di email, yang akan mengarahkan mereka ke halaman web ProtonMail mana mereka memasukkan sandi enkripsi untuk email. Setelah didekripsi, mereka dapat membaca email.
Anda juga dapat mengirim email terenkripsi dari aplikasi ProtonMail. Untuk melakukan hal ini, menulis email seperti biasa, hanya tidak menekan tombol enkripsi. Kirim pergi, dan email yang dapat dibaca oleh penerima tanpa diarahkan ke halaman web ProtonMail.
Catatan: Aplikasi ini tidak login Anda keluar dari akun Anda ketika Anda menutup aplikasi. Re-membuka aplikasi, dan Anda bahkan tidak perlu memasukkan kembali sandi dekripsi Anda. Tidak ada pilihan untuk ini dalam pengaturan baik. Satu-satunya hal yang dapat Anda lakukan adalah log out setiap kali Anda selesai menggunakan ProtonMail. Ketika Anda membuka aplikasi lagi, namun, Anda harus masuk kembali ke akun Anda dan kemudian masukkan password dekripsi Anda. Untuk log out, hanya geser ke kanan (dari tepi kiri layar), dan tekan Keluar ( Gambar C ).
Hal ini seharusnya tidak menjadi masalah besar untuk orang yang serius tentang keamanan. Jika efisiensi adalah di bagian atas daftar Anda, ini bisa menjadi merepotkan.
Gambar C
Gambar C
Gambar: Jack Wallen
Keluar dari ProtonMail.

Coba ProtonMail hari ini

Jika Anda sedang mencari salah satu cara termudah untuk mendapatkan email dienkripsi pada perangkat Android Anda, tidak terlihat lagi dari ProtonMail. Ini sederhana, gratis, open source, dan aman.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar