Kamis, 07 April 2016

Sistem Operasi terbaik untuk Server atau Linux

Sistem Operasi terbaik untuk Server atau Linux apa itu Linux,berikut ini adalah Pengertian Linux Menurut Wikipedia. Linux diucapkan lɪnəks atau lɪnʊks adalah nama yang diberikan kepada sistem operasi komputer bertipe Unix. Linux merupakan salah satu contoh hasil pengembangan perangkat lunak bebas dan sumber terbuka utama. Seperti perangkat lunak bebas dan sumber terbuka lainnya pada umumnya, kode sumber Linux dapat dimodifikasi, digunakan dan didistribusikan kembali secara bebas oleh siapa saja.

Itu dia Pengertian linux dari wikipedia. pengertian simplenya, linux adalah salah satu sistem operasi yang bertipe unix dan berlisensi opensource atau source codenya dishare. Jadi linux boleh diedit oleh siapa saja. Itu merupakan kelebihan dari linux. Karena open source maka linux banyak developernya. seperti sistem operasi android yang bisa di oprek sesuka hati.

Software linux dan windows tentu saja beda. Karena basisnya saja berbeda. Jadi jangan berpikir kalau punya software windows bisa dipakai di linux. Tetapi tenang karena ada software di linux yang bernama wine atau windows emulator.
Karena open source maka developer dan jenis-jenis linux atau yang sering disebut distro sangat banyak. Diantaranya adalah

Ubuntu Server
Memang ubuntu server ini semuanya berbasis cli karena untuk server itu tidak butuh yg namanya GUI atau GNOME interface untuk melengkapinya untuk ubuntu ini memang gratis ya karena anda dapat mendonwload nya di situs resmi nya, untuk supaya speed nya cepet admin harus menginstal dulu server proxy agar tidak banyak situs dan content aneh yang masuk kepada server.

Debian
Os ini di perkenalkan oleh ian mudrock yang kemudia di kembangkan oleh yang lain dengan mengambil kernel linux nya dan juga di kembangkan oleh GNU atau General Public License, dan ini sebenranya lebih banyak ya fiturnya tinggal di donwload ajj dengan perintah nya di terminal ,

Red Hat
Red Hat atau NASDAQ RHAT adalah salah satu perusahaan terbesar dan dikenal untuk dedikasinya atas perangkat lunak sumber bebas. Red Hatdidirikan pada 1993 dan bermarkas di Raleigh, North Carolina, Amerika Serikat.dan juga banyak di download di jama sekarang,


Centos
CentOS Community ENTerprise Operating System adalah sebuah distribusi linux sebagai bentuk dari usaha untuk menyediakan platform komputasi berkelas enterprise yang memiliki kompatibilitas kode biner sepenuhnya dengan kode sumber yang menjadi induknya, Red Hat Enterprise Linux (RHEL)

Slackware
Slackware merupakan sistem operasi yang dibuat oleh Patrick Volkerding dari Slackware Linux Inc. Slackware merupakan salah satu distro linux awal, dan merupakan yang tertua yang masih dikelola. Tujuan utama Slackware adalah stabilitas dan kemudahan desain, serta menjadi distribusi Linux yang paling mirip Unix.

SUSE
penSUSE adalah sistem operasi komputer yang dibangun diatas kernel Linux. openSUSE dikembangkan secara independen, dengan dukungan komunitas melalui Proyek openSUSE yang disponsori oleh SUSE dan sejumlah perusahaan lain.
Tujuan Proyek openSUSE adalah untuk memperkenalkan penggunaan Linux di mana-mana dengan menciptakan distribusi Linux yang stabil dan ramah pengguna. openSUSE dapat digunakan sebagai sistem operasi untuk desktop dan server.

baca juga
Cara Mendapatkan Pulsa Gratis Indosat
Polosan Axis Unlimited 2016
Cara Membuat Widget Sticky di Sidebar
Cara Memperpanjang Masa Aktif Indosat

Tidak ada komentar:

Posting Komentar