Rabu, 06 Januari 2016

Cara Membuat Animasi Bergerak Di Android

Cara Membuat Animasi Bergerak Di Android – Hey guys ketemu lagi dengan saya admin infosaged, kali ini saya akan memberikan tutorial tentang cara membuat animasi bergerak di android yang sangat mudah karena saya menggunakan aplikasi editor gratis dari play store, untuk membuat animasi bergerak atau gif di android kalian bisa menggunakan smartphone atau tablet android dengan spesifikasi minimal ram 1 gb dan os android jellybean atau kitkat dan seterusnya, kenapa demikian? supaya ketika membuat gif di android prosesnya lebih cepat dan hasilnya lebih bagus.

Kebetulan cara membuat animasi gif di android yang saya jelaskan ini menggunakan foto yang ada di hp android saya yang intinya dalam membuat animasi bergerak di android adalah menyusun kumpulan foto agar jadi satu file dengan format .gif sehingga hasilnya foto-foto tersebut bergerak secara bergantian seperti animasi, selain itu software atau aplikasi gif maker yang saya pakai bernama “Gif Edit Maker Video” dengan ukuran 7 mb , aplikasi ini memiliki tampilan sederhana namun bisa kalian ajak untuk membuat berbagai animasi bergerak di android, untuk mengunduh aplikasi tersebut silahkan klik gambar dibawah ini kemudian install seperti biasa di gadget anda.

Cara Membuat Animasi Bergerak Di Android


Install : Gif edit maker video

Gif edit maker video adalah salah satu aplikasi editor, selain dapat digunakan untuk membuat gif di android anda juga bisa mengubah gif yang sudah ada di android atau istilahnya remake atau mengedit gif di android.

#1. Buka Gif edit maker video lalu pilih photos

#2. Tahap memilih foto silahkan pilih beberapa foto kemudian klik icon next (tepat dipojok kanan atas)

#3. Tahap ini adalah tahap edit silahkan ubah durasi waktu menjadi 3 / 4 klik confirm lalu klik lagi tombol next.

#4. Tahap terakhir adalah tahap mixing atau mencampurkan beberapa foto jadi gif, tunggu beberapa saat hingga selesai, jika sudah dan ingin lihat hasilnya klik show.

#5. Selesai.

Bagiamana gampang banget kan? oh iya setelah hasilnya sudah jadi, anda bisa menjadikan animasi tersebut sebagai display picture blackberry messenger anda atau yang biasa disingkat dp bbm, oke langsung saja coba praktekkan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar