Jumat, 04 Desember 2015

Cara Mengirim File Dari Android Ke PC Dengan SHAREit

Cara Mengirim File Dari PC ke Android - Shareit merupakan salah satu aplikasi atau software yang dapat digunakan untuk mengirim file dari android ke pc atau sebaliknya dari pc ke android. Dengan adanya apliaksi shareit kita dapat mengirim file apa saja baik musik, video, ebook, dokumen, gambar, photo dan lain sebagainya. Tidak hanya itu saja shareit dapat menerima dan mengirim file dengan jarak jauh jadi bisa dibayangkan betapa fleksibelnya mengirim file tanpa harus berdekatan dengan pc tanpa menggunakan kabel data pula lagi, hehehe.

Shareit dapat mengirim dan menerima file dari android ke pc atau sebaliknya dengan sangat cepat minimal untuk file berukuran 60mb paling lama 2 menit atau bahkan kurang. Shareit sendiri adalah aplikasi transfer file android terbaik gratis sehingga kita bisa selalu menggunakan Shareit untuk keperluan mengirim maupun menerima file. Untuk menggunakan aplikasi pengirim file dari android ke pc maka shareit harus kita install ke android dan ke pc tujuannya untuk menghubungkan hp android ke pc, silahkan download dibawah ini.
  • Untuk Android : download
  • Untuk PC : download
  • Versi terbaru : 3.2.0 (februari 2016)
  • [UPDATE] Buat yang lebih suka pakai shareit versi lama / jadul, langsung ajah download softwarenya disini : download

Aplikasi atau software shareit kemudian harus anda install ke smartphone dan pc, untuk tahap yang satu ini saya yakin anda sudah paham, oke setelah aplikasi atau software shareit terinstall di pc dan android selanjutnya kita akan menghubungkan antara Shareit PC dan Android, simak panduannya:

Cara Menghubungkan Shareit Dari PC Ke Android

1. Buka shareit PC setelah terbuka klik “Click here” lalu klik “Create” sampai muncul tulisan “your personal network was created successfully”.

ATAU


Note : Ketika anda menginstall shareit yang di PC sebisa mungkin anda jangan merubah passwordnya, biarkan saja begitu, passworndnya aslinya adalah 12345678

2. Buka wifi di hp atau tablet android anda, biasanya wifi mendeteksi jaringan wifi aktif dari shareit yang di PC tadi, setelah itu aktifkan wifi dengan memasukkan password angka dari 1 sampai 8 (12345678) sampai wifi terhubung.

3. Selanjutnya tampilkan kode barcode pada shareit yang di PC dengan cara mengklik “click here to connect to the phone”.

4. Berikutnya buka shareit di hp atau tablet android lalu aktifkan, caranya yaitu klik “icon bergambar” pilih “sambungkan ke pc” terakhir klik “pindai untuk menyambungkan”.

5. Sekarang lakukan pemindaian, caranya arahkan layar kamera pada shareit ke arah barcode shareit yang di PC, arahkah hingga tepat sampai bunyi cekrekk, jika sudah klik oke.

6. Nah jika tampilan aplikasi shareit baik di pc maupun android seperti ini tandanya shareit sudah terhubung alias android dan pc sudah terhubung, selanjutnya anda tinggal mengirim file nya saja.

Cara mengirim file dari android ke pc

Disini saya akan mencontohkan bagaimana mengirim foto dari android ke pc dengan aplikasi shareit dimana cara ini juga bisa anda terapkan ketika ingin mengirim file lain dari android ke pc.
  • Klik icon foto
  • Tap satu persatu pada foto yang ingin dikirim
  • Klik tombol berikutnya
  • Selesai, foto sudah terkirim.
Cara Mengirim File Dari Android Ke PC

Cara mengirim file dari pc ke android

Cara yang satu ini kebalikan dari yang diatas dimana pada tahap ini kita menggunakan metode pengambilan file jarak jauh melalui aplikasi shareit di android dan file yang saya ambil adalah file lagu atau mp3.
  • Klik icon tampilkan jarak jauh
  • Kemudian shareit yang ada di pc menerima notifikasi, lalu anda klik accept
  • Klik nama komputer anda
  • Pilih hard drive tempat anda menyimpan file
  • Setelah filenya ketemu klik icon titik tiga disebelah kanan file lalu klik unduh
  • Selesai, file telah terkirim
Cara Mengirim File Dari Android Ke PC

Oke sobat infosaged, bagaimana menurut anda sangat mudah bukan cara mengirim file dari android ke pc dengan Shareit, semoga informasi diatas membantu anda, terima kasih atas kunjungannya, jangan lupa pantau terus update blog infosaged seputar android lainnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar