Minggu, 15 Mei 2016

Harga HP Oppo F1, Ponsel Kamera 13 MP Mei 2016

Harga HP Oppo F1 - Awal tahun 2016 lalu Oppo merilis satu ponsel terbaru yang handal dari berbagai sektor. Kamera tersebut diberi nama Oppo F1 dan saat ini sudah bisa ditemukan di pasaran atau toko di Indonesia. Ponsel yang dikhususkan menarget pasar kelas menengah ini memiliki banyak keunggulan, salah satunya dari sektor kamera dengan spesifikasi dan fitur pendukung yang lumayan canggih. Yupz, sekalipun ukuran kamera hanya 13 MP namun dikarenakan didukung oleh fitur canggih membuatnya mampu menangkap gambar lebih baik dibanding kamera ponsel lainnya. Gambar akan tampak lebih jelas dan tingkat realistis yang sangat tinggi.

Yupz, kamera 13 MP tersebut mampu menghasilkan gambar hingga resolusi  4160 x 3120 pixels, namun bukan itu yang menjadi perhatian utama lini kamera melainkan fitur pendukungnya seperti phase detection autofocus (PDAF) serta aperture f/2.2 sehingga kamera mampu menangkap cahaya lebih banyak, Bidikan akan lebih jelas dengan fokus lebih cepat. Tak hanya kamera belakang yang menjadi unggulan Oppo F1 melainkan kamera depan juga tak kalah menterengnya, ukurannya memang hanya 8 MP tapi itu sudah lebih tinggi dibanding kompetitor yang rata-rata sebatas 5 MP. Yang menarik adalah teknologi pendukung seperti aperture f/2.0 yang dipadukan dengan 1/4 inci sensor size. So, tak perlu meragukan kualitas gambar yang bisa diihasilkan oleh kedua kamera ini.
Harga HP Oppo F1 terbaru
Desain elegan Oppo F1
Beralih kebagian lainnya, Oppo F1 memiliki desain yang lumayan mwah dikelasnya. Bahan dasar materian metal semakin membuat kokoh serta lis disepanjang sisinya menjadikannya tampak lebih mewah. Layar yang sedikit melengkung dibagian sisi yang diapit oleh bezel minim menjadikan ponsel ini makin berkelas. Ukuran layar memang sebatas 5 inci namun menjadikannya lebih ideal dengan kenyamanan maksimal saat digunakan. Secara spesifikasi resolusi layar setara HD 710 x 1280 pixels dengan tingkat kerapatan 294 ppi tergolong pelit untuk harga HP Oppo F1 yang dibandrol diatas Rp.3 jutaan. Sementara teknologi pendukungnya mengandalkan IPS-LCD yang sudah dilapisi oleh Corning Gorilla Glass 4.

Ponsel Oppo F1 menampilkan antar muka elegan yang merupakan hasil perpaduan Color OS 2.1 dengan sistem operasi android v5.1 Lollipop. Untuk saat ini memang OS lollipop sudah termasuk ketinggalan tapi secara teknis OS ini masih cukup baik dan responsif.

Lini permesinan Oppo F1 dilengkapi dengan prosessor octa-core berbasis komputasi 64 bit. Chipsetnya menggunakan Qualcomm MSM8939v2 Snapdragon 616 yang digunakan untuk mendukung dua inti prosessor Quad-core yang terdiri dari quad-core 1.7 GHz Cortex-A53 dan quad-core 1.0 GHz cortex-A53. Kapasitas RAM lumayan besar hingga 3 GB cukup untuk meningkatkan kemampuan ponsel, menjaga kinerja ponsel agar lebih stabil dan aktivitas multitasking tak lagi lamban. Tampilan grafis yang dihasilkan oleh mesin tangguh serta GPU Adreno 405 sudah sangat baik, gambar grafis seperti saat memutar video menjadi lebih jernih dan halus.

Kebutuhan ruang penyimpanan yang besar juga diberikan dengan kapasitas standar 16 GB, kapasitas ini cukup untuk kebutuhan penyimpanan hingga beberapa file yang cukup besar. Solusi penambahannya masih bisa memanfaatkan microSD hingga batas maksimal 128 GB. Tapi cukup disayangkan jika harus memasang microSD sobat harus melepas sim card 2 karena tempatnya masih sama di slot sim card 2.

Ponsel ini memang menyediakan dual slot unctik SIM CARD GSM tapi itu tadi harus bergantian jika ingin memasang microSD. Dukungan jaringan 3G dan 4G memberikan kenyamanan saat internetan, lebih cepat dan stabil jika sobat berada dalam jangkauan jaringan tersebut. Kapasitasbaterai 2500 mAh jenis Li-Po Non-removable cukup untuk suplai daya sehingga ponsel memiliki waktu aktif dan siaga lumayan lama.

Klik Disini: Spesifikasi Lengkap Oppo F1


Kelebihan Oppo F1
  • Desain mewah
  • Layar 5 inci resolusi HD dan Corning Gorilla Glass 4
  • OS Android Lollipop
  • Prosessor Octa-core dengan RAM 3 GB
  • Memori 16 GB plus slot microSD
  • Kapasitas baterai lumayan besar
  • Kamera berukuran 8 MP dan 13 MP
Kekurangan Oppo F1
  • Slot microSD menggunakan slot sim card 2
  • Baterai Non-removable
  • Tidak dilengkapi teknologi sensor sidik jari
Harga HP Oppo F1
cek update harganya disini ==>> Daftar Harga HP Oppo Smartphone Terbaru
Oppo F1 terbaru
Sobat yang menginginkan ponsel canggih dengan kualitas cukup baik seperti sektor kamera, maka tepatlah jika memilih ponsel ini. Oppo F1 hadir dengan dukungan dual kamera mumpuni yang terdiri dari 8 MP dan 13 MP dilengkapi dengan fitur unggulan autofocus dan aperture. dari sektor permesinan ponsel ini juga sangat haldal, lihat saja kapasitas RAM besar 3 GB diberikan untuk membantu kinerja prosessor Octa-core berbasis komputasi 64 bit. Tak hanya itu pemasangan prosessor dilakukan dengan memasag dua inti Quad-core sekaligus, hal ini diklaim mampu meningkatkan kemampuan ponsel sehingga lebih stabil dan bertenaga. Saat ini Harga HP Oppo F1 dibandrol sekitar Rp.3.499.000, harga yang menruut saya sudah sebanding dengan spesifikasi yang ditawarkan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar