Sabtu, 12 Desember 2015

Cara Memeriksa Temperatur Suhu CPU Pada Hp Android

Cara Memeriksa Temperatur Suhu CPU Pada Hp Android - Panas atau overheating adalah salah satu penyebab utama smartphone sering hang atau bahkan rusak hal ini disebabkan karena banyaknya aplikasi android yang sedang berjalan secara bersamaan. Pada dasarnya smartphone tidak mengalami panas berlebih saat menjalankan aplikasi namun jika terlalu banyak aplikasi dalam kondisi idle, sudah pasti cpu pada ponsel android pun akan mengalami panas berlebih sehingga menyebabkan overheating pada smartphone, contohnya seperti yang kita rasakan ketika menggenggam ponsel dalam keadaan panas.

Nah untuk mengatasi temperatur suhu berlebih pada cpu tersebut saat ini ada aplikasi yang dapat membantu kita untuk memeriksa apakah smartphone benar-benar dalam keadaan super panas, sehingga kita bisa memantau keadaan ponsel baik atau tidak untuk digunakan. Selain itu aplikasi ini juga memiliki fitur untuk mendinginkan perangkat android sehingga berjalan lebih optimal.

Cara Mengukur Temperatur Suhu CPU Android

Cara Mengukur Temperatur Suhu CPU Android

  • Buka google play store di hp android anda
  • Cari aplikasi Cpu Temperature lalu install seperti biasa
  • Sapu layar android kekiri
  • Klik Setting
  • Aktifkan Cpu Temp Overlay

Aplikasi CPU Temperatur akan menganalisa kondisi terkini CPU, Ram dan Baterai pada hp android, dengan adanya aplikasi ini anda dapat memeriksa temperatur suhu cpu smartphone anda, nah untuk meningkatkan kewaspadaan anda dapat mengatur alarm apabila temperatur suhu cpu android terlalu panas sehingga anda harus mematikan sementara smartphone anda.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar