Sabtu, 01 Agustus 2015

Tips Menjaga Keamanan Gadget Smartphone Android dari Virus

Tips Menjaga Keamanan Gadget Android dari Virus - Yang menjadi pertanyaan sekarang ini adalah tentang keamanan ponsel Android, amankah ponsel android sahabat ? Smartphone yang berbasis Android kini telah merajalela ditengah pasar smartphone dan itu pastinya akan menjadi sasaran yang empuk bagi virus apabila ponsel Android yang kita miliki tersebut tidak terlalu aman. Data penting yang disimpan dalam ponsel sangat penting sekali untuk diberikan keamanan dari serangan virus. Apabila ponsel android sahabat merupakan ponsel kesayangan, ada baiknya sahabat segera mengamankan ponsel sahabat supaya tidek terkena virus. Sahabat jangan khawatir, karena saya akan membagikan beberapa Tips dan Trik Menjaga Keamanan Gadget Android dari serangan virus, mari kita simak dibawah ini.

Trik dan Tips Menjaga Keamanan Gadget Android

1. Install Aplikasi dari Sumber Terpercaya 
Bagi sahabat yang saat ini menggunakan smartphone yang berbasis Android saya sangat menyarankan untuk menginstal aplikasi terpercaya. Jangan pernah sahabat menginstal aplikasi tersebut dari sembarangan tempat, Alangkah baiknya sahabat install aplikasinya dari Google Play Store. Namun Google Play Store pun bukan berarti sahabat sudah aman untuk instal berbagai aplikasi, perlu sahabat ketahui, seketat apapun keamanan pasti tetap ada kelemahannya. Pikirkan dulu aplikasi yang akan sahabat unduh, jangan sampai nanti terunduh aplikasi bajakan dan malah nantinya ponsel sahabat berisi virus.
 
2. Disarankan Untuk Update Perangkat Lunak Secara Berkala
Untuk para sahabat, saya sangat menyarankan untuk mengupdate perangkat lunak secara rutin, karena itu sangat berguna bagi sistem keamanan yang ada pada android akan ikut diperbaharui, supaya sistem keamanan android selalu baru.
 
3. Aturlah Verify Apps guna untuk keamanan yang lebih
Sistem keamanan dari Android tidak ada bedanya dari versi lama maupun versi baru sebenarnya masih sangat rentan terhadap serangan-serangan virus. Untuk mengantisipasi serangan virus Sebaiknya sahabat mengatur sistem keamanan karena fungsinya salah satu untuk mengingatkan kita apabila disetiap kali kita ingin instal aplikasi, dengan adanya peringatan ini pasti kita akan lebih waspada ketika kita akan meginstal aplikasi apapun.
 
4. Installah aplikasi anti virus
Sahabat bisa menginstal aplikasi anti virus seperti McAfee, Avast dan antivirus terbaik lainnya, karena itu sangat berguna sekali untuk menambah benteng keamanan smartphone android sahabat. 

5. Pakailah password pada ponsel 
Memasangkan password pada smartphone adalah salah satu cara yang sederhana untuk mengamankan ponsel sahabat.

Itulah beberapa Tips dan Trik Menjaga Keamanan Gadget Android dari Virus, semoga artikel ini dapat membantu dan juga mengamankan ponsel sahabat dari serangan-serangan virus yang tidak bertanggung jawab.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar