Jumat, 22 Mei 2015

Cara Mudah Mengembalikan Data di Flashdisk yang Hilang Karena Virus Lewat CMD

Cara Kembalikan Data yang Hilang di Flashdisk Tanpa Software

Cara Mudah Mengembalikan Data di Flashdisk yang Hilang Karena Virus Lewat CMDBelajar Komputer Untuk Pemula - Data / file yang hilang di flashdisk sebenarnya itu cuma di sembunyikan (hidden) lebih tepatnya super hidden karna tidak bisa dikembalikan dengan cara biasa. Tapi tenang saja data anda akan kembali seperti biasa.

Data flashdisk hilang tapi kapasitas ada, pasti pemilik data tersebut mengira bahwa data telah terhapus. Padahal data yang hilang di sembunyikan oleh virus nakal. Untuk mengembalikan data tersebut caranya sangat mudah kita hanya mengandalkan CMD (command prompt). Lihat petunjuk berikut untuk mendapatkan data anda kembali.

1. Buka CMD. Caranya dengan menekan tombol kombinasi Logo "Windows" + "R" lalu ketik cmd selanjutnya enter.

2. Kemudian ketikan huruf drive flashdisk anda, sebagai contoh misal drive flashdisk anda di F maka, ketikan F: lalu enter. Lebih jelasnya lihat gambar dibawah.

Cara Mudah Mengembalikan Data di Flashdisk yang Hilang Karena Virus Lewat CMD
Cara mencari data yang hilang lewat cmd


3. Selanjutnya ketikan attrib -s -a -h /s /d  (perhatitakan spasinya) lalu enter (tunggu -+ 5 detik lalu buka windows explorer lalu lihat data anda akan kembali seperti sedia kala,
Note: Jika muncul data asing maka bisa jadi itu adalah virus.

Sekian dan terimakasih itulah tips dan trik yang bisa saya bagikan tentang Cara Mudah Mengembalikan Data di Flashdisk yang Hilang Karena Virus Lewat CMD semoga dapat bermanfaat. Lihat juga postingan sebelummya tentang Cara Belajar Komputer Untuk Pemula

Tidak ada komentar:

Posting Komentar