Senin, 06 Juni 2016

YouTube Hapus Fitur Unggah Video Via Webcam




YouTube dikabarkan akan segera menghapus salah satu fiturnya mulai awal tahun depan. Situs berbagi video ini akan menghapus fitur Webcam Capture dari layanannya per 16 Januari 2016.

Seperti dikutip dari laman Venture Beat, Senin (14/12/2015), fitur Webcam Capture sendiri merupakan fitur YouTube yang memungkinkan penggunanya merekam video ke YouTube secara langsung dari webcam tanpa perlu diunggah kembali.

Karena akan dimatikan, mulai saat ini, jika pengguna masih menggunakan webcam untuk merekam video, akan ada peringatan bahwa layanan ini tak lama lagi akan hilang.

Fitur Webcam Capture sendiri dimunculkan pertama kali pada tahun 2006, tak lama setelah Google resmi membeli YouTube. Akan tetapi fitur yang masih menggunakan Adobe Flash ini sudah tak lagi populer di kalangan pengguna.

Untuk itu, YouTube menyarankan penggunanya yang masih menggunakan fitur ini untuk mulai beralih dengan cara lain. Salah satunya adalah merekam video dengan webcam di komputer menggunakan software tertentu, baru setelah itu diunggah ke YouTube.

Sementara itu pengguna iOS dan Android dapat langsung merekam video dengan smartphone. Dan, setelah itu baru diunggah melalui aplikasi YouTube di masing-masing platfrom tersebut.


Sumber

Tidak ada komentar:

Posting Komentar