Rabu, 01 Juni 2016

8 Hal Yang Membuat Persahabatan Hancur

8 Hal Yang Membuat Persahabatan Hancur - Ada beberapa hal yang menyebabkan hancurnya persahabatan, jangan di kira sebuah hubungan persahabatan tidak ada kendalanya, setiap hubungan pasti memiliki masalah, entah itu harta, tahta, ataupun wanita/pria. Dari ke tiga hal yang mendasar tersebut merupakan dasar dari retaknya hubungan persahabatan.

8 Hal Yang Membuat Persahabatan Hancur

Pada kesempatan kali ini saya akan berbagi tentang 8 Hal Yang Membuat Persahabatan Hancur, oke langsung saja simak ulasan dibawah ini:

8 Hal Yang Membuat Persahabatan Hancur

1. Terlalu Sibuk Dengan Diri Sendiri

Jika Anda memang menghargai teman-teman Anda, Anda harus tetap meluangkan waktu untuk mengunjungi mereka. Mereka juga butuh Anda. Jadi, jangan bersikap egois dengan mengacuhkan mereka saat Anda sedang sibuk dengan diri sendiri.

Bagaimana pun, mereka telah berbuat banyak untuk Anda dan Anda harus memberi timbal-balik yang sepadan untuk apa yang telah mereka berikan. Jangan hanya menemui mereka saat Anda sedang sedih saja, karena itu tandanya Anda bukan lah sahabat yang baik

2. Menyimpan Rahasia

Menyimpan rahasia dari teman adalah salah satu hal yang dapat merusak sebuah persahabatan. Hal itu bisa membuat teman Anda berpikir bahwa Anda tidak memercayainya. Maka, Anda pun harus mulai bersikap jujur padanya. Katakan apa yang ingin Anda ungkapkan, tanpa ada yang ditutup-tutupi, terutama jika teman Anda sudah terlebih dulu menunjukkan sikap seperti itu kepada Anda Bagaimanapun, dia juga ingin mendengar Anda berkata jujur padanya dan tidak menyimpan rahasia darinya.

3. Terlalu Sering Keluar Dengan Pacar

Ketika Anda sedang jatuh cinta dan merasa sulit untuk menghabiskan waktu dengan teman Anda, Anda tetap harus mencari waktu untuk menemui teman Anda. Sebab, ini adalah salah satu hal yang dapat merusak persahabatan Anda. Bagaimanapun, teman Anda juga membutuhkan Anda. Maka, jangan biarkan dia selalu menghabiskan waktunya sendirian, sementara Anda selalu bersenang-senang dengan pacar Anda. Jika Anda memang tak memiliki waktu untuk menemuinya, Anda bisa menghubunginya lewat ponsel atau sosial media.

4. Bergosip Tentang Kejelekan Teman Sendiri

Jangan sesekali melakukan hal ini kepada teman Anda, kalau Anda tidak ingin kehilangan dia selamanya. Ini tentu akan sangat menyakitkan untuknya, jika dia tahu bahwa Anda mengatakan sesuatu yang jelek tentangnya. Jika Anda memang memiliki masalah dengan teman Anda, bicaralah langsung kepadanya. Jangan menusuknya dari belakang dengan mengatakan semua keburukannya kepada orang lain. Dia pasti akan sangat sakit hati pada Anda.

5. Iri atau Cemburu

Anda merasa iri pada prestasi atau kebahagiaan yang didapat oleh teman Anda? Jika ya, itu sama sekali tidak baik! Sebaliknya, Anda seharusnya berbahagia untuk segala hal baik yang didapat oleh teman Anda. Bukannya malah memojokkannya dengan merendahkan sesuatu yang didapatnya. Dia pasti akan merasa sedih ketika Anda mengatakannya, karena teman Anda berharap bahwa Anda akan ikut senang dengan kebahagiaan yang didapatnya. Ini adalah beberapa hal yang merusak persahabatan. Solusi untuk masalah ini harus ditemukan dalam membuat persahabatan Anda berlangsung seumur hidup.

6. Hutang

Nah ini nih yang gawat, temen anda suka banget minjem uang sama anda, awalnya sedikit sih kayak cuma 100.000, nah karena minjemnya sedikit temen kita suka bilang "ntarlah gue balikinnya ya bro" karena kamu gak enak, kamu juga cuma diem aja, eh tapi kelama-lamaan temen anda ngelunjak minjem uangnya 1.000.000 terus gak dibalik-balikin, nah udah rusak deh pertemenan anda gara-gara utang.

Makannya kalau minjem/minjemin uang jangan sama sahabat atau saudara, mending sama kalangan profesional seperti Bank, atau Kantor tempat anda kerja.

7. Rival Antar Klub Sepak Bola

Misalnya anda suka sama Arsenal terus sahabat anda suka sama Tottenham yang merupakan rival abadi dari Arsenal, nah terus tanding deh tuh, terus pasti kalau Arsenal Tottenham tanding rame dan rusuh, dari awalnya cuma ngejek-ngejekan sampai akhirnya kamu sama temen kamu pukul-pukulan.

8. Saling berebut gebetan

Pada artikel sebelumnya saya pernah membahas tentang menghindari tikungan teman, nah kalo kejadianya seperti itu pasti ada persaingan yang membuat hubungan persahabatan kalian retak, terlebih lagi kalo jika kalian berdua bersahabat sejak kecil dan bermusuhan cuma karena gebetan itu sungguh terlalu, sebaiknya cari gebetan lain atau mengalah untuk menjaga persahabatan kalian.

Demikian artikel dari saya semoga menambah wawasan anda dan bisa menjaga hubungan persahabatan anda. Terima kasih

Tidak ada komentar:

Posting Komentar