Selasa, 03 Mei 2016

7 Perbedaan Xiaomi MiUI 8 VS MiUI 7

Belum Lama kemunculan MiUI 6 yang membuat para Xiaomi lovers sangat gembira, Demi melanjutkan kegembiraan itu pihak Xiaomi pun merilis penerusnya dengan nama MiUI 7. Kelebihan MiUI 7 telah membuat sukses perusahaan asal Tirai Bambu tersebut. Xiaomi ingin para fansnya lebih dimanjakan lagi dengan antarmuka yang lebih baik dengan merilis MiUI 8. Lalu apa saja perbedaan antara MiUI 8 dan MiUI 7? Berikut ini bedakan smartphone akan membahasnya;

1. Tema

Xiaomi merupakan sebuah smartphone China yang dijuluki Apple Tirai Bambu ini memang memiliki tampilan user interface yang menarik. Jika pada MiUI 7 sudah memiliki tema yang indah dan membuat banyak peminat vendor lain beralih mengguakan UI ini dengan memakai custom ROM. Apalagi sekarang muncul MiUI 8 yang menawarkan tema yang lebih banyak lagi. Jumlah tema pada custom ROM China dan Global tidak sama banyaknya.

2. Sistem Keamanan

Xiaomi memang terkenal menggunakan system keamanan yang unik khas pada setiap smartphone yang dibuatnya. System keamanan MiUI 7 yang dipasang Pada beberapa smartphone kelas atas sampai menengah seperti Xiaomi Redmi 3, Xiaomi Redmi 2, dan Xiaomi Redmi Note 3, sudah cukup baik. Dengan kemunculan MiUI 8 tentu Xiaomi juga telah meningkatkan system keamanan yang lebih mutakhir dari sebelumnya.

3. Notifikasi

Perbedaan mencolok antara MiUI 7 dengan MiUI 8 sangat jelas pada notifikasinya. Jika pada MiUI 7 memiliki notifikasi yang transparant atau cenderung mirip Apple, kini pada MiUI 8 style notifikasi lebih cenderung mirip Samsung. Jika anda bosan dengan style notifikasi Samsung, anda bisa downgrade ke MiUI 7 saja.

4. Dukungan Fingerprint

Sebenarnya Xiaomi belum siap menyematkan fitur fingerprint pada MiUI 7. Terbukti dengan adanya update terbaru menjadi MiUI 7.1 dengan beberapa penambahan sehingga mendukung teknologi sidik jari. Nah kabar baiknya sekarang di MiUI 8, Xiaomi telah benar-benar siap menghadapi perkembangan teknologi terbaru seperti fingerprint.

5. Membuat Catatan



Pada MiUI 8 membuat catatan menggunakan aplikasi Mi Note sangatlah mudah. Cukup hanya menggunakan babatan jari ke bawah, maka catatan baru akan muncul. Jika ingin menghapus, cukup dengan menggesekkan dua jari ke atas, maka catatan agar terhapus. Pada MiUI 7 tidak bisa melakukan hal tersebut.

6. Hemat Daya

MiUI 7 saja sudah diklaim hemat baterai oleh pihak Xiaomi, apalagi MiUI 8 yang merupakan generasi penerus terbaru sudah pasti Xiaomi telah memperhitungkan masalah konsumsi daya agar tetap hemat sehingga smartphone besutannya bisa dipakai lebih lama.

7. Antarmuka Tampilan

Xiaomi memang termasuk custom ROM keren yang memiliki banyak penggemar. Bahkan pihak Xiaomi mengatakan bahwa MiUI versi ketujuh merupakan versi paling cool atau paling segar di mata. Namun, kemunculan MiUI 8 tentu memiliki tampilan lebih segar ketimbang MiUI 7. Setiap orang memiliki pandangan yang berbeda, sekarang kembali kepilihan masing-masing.

MiUI 7 seperti biasa memang sukses menyasar konsumen karena disukai banyak masyarakat karena memiliki tampilan menu yang mirip dengan iPhone milik Apple. Lalu apakah MiUI 8 juga bisa sesukses MiUI 7? Kita saksikan saja bersama-sama apakah masyarakat tetap setia menggunakan UI tersebut atau beralih ke custom ROM lainnya. Sekian postingan 7 Perbedaan Xiaomi MiUI 8 VS MiUI 7, semoga bermanfaat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar