Jumat, 11 Maret 2016

Inilah Nama dan Arti dari Cucu Pertama Presiden Jokowi, Putra Pasangan Gibran Rakabuming dan Selvi Ananda

Sebuah anugerah terindah kini hadir di keluarga Presiden Joko Widodo, pada hari kamis kemarin cucu pertama jokowi telah lahir di RS PKU Muhammadiyah, Surakarta. Nama cucu Presiden Jokowi adalah Jan Ethes Srinarendra, bayi ini merupakan anak pertama dari pasangan Gibran Rakabuming dan Selvi Ananda.
Nama dan Arti dari Cucu Pertama Presiden Jokowi

Kelahiran cucu Jokowi itu bermula dari kontraksi yang dirasa Selvi Ananda sekitaran jam 06. 30 WIB. Pada jam 09. 28 WIB, Selvi juga melahirkan putra pertamanya dengan berat 3, 09 kg serta panjang 48, 5 cm.

Bapak Presiden Jokowi tiba sekitar pukul 21.03 WIB di RS PKU Muhammadiyah, bersama Ibu Negara Iriana yang langsung menuju kamar inap dari mantu mereka, Selvi Ananda.

Namanya memang cukup sulit untuk di ingat dan dikatakan, lalu apa makna dari nama cucu jokowi ini? Gibran menerangkan, makna nama Jan yaitu sangat atau sekali. Ethes bermakna cekatan, sedang Srinarendra mempunyai arti pemimpin yang cerdas.

Gibran juga menyampaikan, ia sendiri menamai anaknya Jan Ethes Srinarendra. Tetapi, Presiden Jokowi juga turut memberi usulan nama. Hal ini disampaikannya pada jumpa pers di salah satu ruangan Rumah Sakit PKU Solo, Jawa Tengah.

"Jan itu punya arti sangat atau sekali. Sedangkan Ethes itu berarti cekatan dan Srinarendra artinya pemimpin yang cerdas. Yang memberikan nama ya bapaknya dong. Sudah lancar semua, prosesnya cepat sekali. Selvi sekarang masih di ruang recovery dan bayinya sudah di kamar bayi. Terimakasih untuk doanya. Saya juga ingin mengucapkan terima kasih banyak untuk tim dokter dari PKU yang tadi pagi tanggap sekali," ujar Gibran panjang lebar.

Dengan hadirnya seorang cucu, pastinya bisa menambah kebahagian di keluarga besar bapak Presiden kita, yuk kita ucapkan selamat dan mendoakan cucu pertama jokowi selalu sehat dan tumbuh besar dengan sehat :).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar