Selasa, 29 Maret 2016

9 Cara Membedakan Apple iPhone 5 Asli dan Palsu

Produk Apple iPhone 5 asli memang menggoda dengan desain premium yang terkesan menarik di mata konsumen yang hobi koleksi gadged. Karena produk Apple yang sukses menarik peminat di pasaran namun memiliki harga yang sangat mahal sehingga kalangan menengah ke bawah tidak bisa mencicipi iOS ini. Hal ini membuat beberapa oknum-oknum tertentu memproduksi barang tiruan, supercopy, replika atau KW yang dikenal sebagai produk Apple iPhone 5 palsu.

Ya, produk Apple iPhone 5 asli meskipun mahal saja sudah banyak peminat dan laris manis di pasaran terutama di negara-negara Eropa yang mengutamakan smartphone yang nyaman sekaligus aman untuk melindungi data-data pribadi mereka. Apalagi produk Apple iPhone 5 palsu yang memiliki desain yang premium dengan harga jauh lebih murah meriah dibandingkan dengan iPhone 6 ori.

Selain itu, Apple iPhone 5 palsu mampu membidik sasaran yang lebih luas dari masyarakat kalangan kelas atas hingga masyarakat kalangan kelas bawah. Oleh karena itu, sebagai konsumen anda harus cerdas dalam memilih produk Apple iPhone 5 asli agar tidak kecewa ketika sudah mebeli smartphone tersebut. 

Dipembahasan sebelumnya, saya pernah membahas 10 Cara Membedakan iPhone Apple Palsu Dengan Asli yang di kupas secara umum. Sedangkan, untuk postingan yang satu ini khusus untuk iPhone 5 saja. Untuk terhindar dari kasus-kasus penipuan, Bedakan Smartphone memberikan tips 9 cara membedakan produk Apple iPhone 5 asli dan palsu berikut ini:

1. Perhatikan Ketebalan Tepi Layar
Apple iPhone 5 asli didesain premium dan sangat elegan sehingga ketebalan tepi layar pun tidak banyak memakan tempat. Sedangkan, Apple iPhone 5 palsu pada bagan tepi layar terlihat cukup tebal sehingga tidak enak untuk dipandang. Perhatikan gambar di bawah!

Perhatikan Ketebalan Tepi Layar iPhone 5

2. Perhatikan Area Notifikasi
Apple iPhone 5 palsu memiliki jumlah icon pada area notifikasi yang lebih banyak, selain itu ketajaman resolusi layar ketika dinyalakanpun tampak cerah namun kurang jelas. Sedangkan, pada Apple iPhone 5 asli jumlah icon pada area notifikasi sedikit karena terkesan minimalis, selain itu ketajaman resolusi layarpun tampak terlihat jelas. Perhatikan gambar di bawah!

Perhatikan Area Notifikasi iPhone 5

3. Perhatikan Kamera Depan dan Lampu Notifikasi
Pada Apple iPhone 5 asli memiliki kamera depan dan lampu pemberitahuan berada di atas speaker dengan lubang yang relative besar. Sedangkan, pada Apple iPhone 5 palsu letak kamera depan memang benar berada di bagian atas speaker namun memiliki lubang yang kecil. Tak hanya itu saja, letak lampu notifikasi pada Apple iPhone 5 tiruan justru berada disamping kiri speaker. Perhatikan gambar di bawah!

Perhatikan Kamera Depan dan Lampu Notifikasi iPhone 5

4. Perhatikan Logo Apple
Jika kita dengan cermat memperhatikan logo Apple, maka tampak perbedaan yang jelas. Pada iPhone 5 palsu, casing bagian belakang polos atau tidak terdapat logo apapun disana. Sedangkan, pada Apple iPhone 5 asli, terdapat logo Apple dan tulisan “iPhone” pada bagian belakang casing. Perhatikan gambar di bawah!

Perhatikan Logo Apple iPhone

5. Perhatikan Kamera Bagian Belakang
Kamera belakang pada Apple iPhone 5 asli memiliki lampu LED flash yang tampak jernih. Sedangkan, kamera belakang pada Apple iPhone 5 palsu memiliki LED flash yang berwarna kekuningan. Perhatikan gambar di bawah!

Perhatikan Kamera Bagian Belakang iPhone 5

6. Perhatikan Slot Sim Card
Slot sim card pada Apple iPhone 5 asli tidak terlalu panjang karena lagi-lagi Apple memang membuat smartphone ini terkesan minimalis yang bisa menghemat tempat. Sedangkan slot sim card pada Apple iPhone 5 cukup panjang atau boros tempat karena merupakan produk tiruan. Perhatikan gambar di bawah!

Perhatikan Slot Sim Card iPhone 5

7. Perhatikan Tombol Lock dan Volume
Pada smartphone Apple iPhone 5 palsu tombol lock cenderung lebih panjang dan lingkaran tombol volume terlihat sedikit lebih kecil. Sedangkan pada Apple iPhone 5 asli, tombol lock lebih pendek dan lingkaran tombol volume sedikit lebih besar. Perhatikan gambar di bawah!

Perhatikan Tombol Power Buttom dan Volume iPhone 5

8. Perhatikan Tombol Power
Jika anda memperhatikan tombol power smartphone Apple iPhone 5 asli dengan teliti, maka akan tampak jelas ukuran lebar tombol power sedikit lebih besar dan nyaman saat di tekan. Sedangkan, pada smartphone Apple iPhone 5 palsu ukuran lebar tombol power sedikit lebih kecil sehingga kurang nyaman saat di tekan. Perhatikan gambar di bawah!

Perhatikan Tombol Power iPhone 5

9. Perhatikan Lubang Headset, Laudspeaker dan Lubang USB
Lubang headset pada Apple iPhone 5 palsu terlihat lebih kecil, lubang laudspeaker memang memiliki jumlah yang sama namun ukurun lubangnya lebih kecil, ukuran baut terlihat lebih besar dan lubang USB justru lebih kecil seperti smartphone Android pada umumnya. Sedangkan, Apple iPhone 5 asli memiliki lubang headset yang lebih besar, lubang laudspekaer yang lebih besar, ukuran baut yang lebih kecil dan lubang port USB terlihat lebih besar. Perhatikan gambar di bawah!

Perhatikan Lubang Headset, Laudspeaker dan Lubang USB iPhone 5

Jika anda memiliki kepedulian terhadap orang-orang yang anda sayangi seperti teman atau saudara, silahkan anda share artikel tips 9 cara membedakan produk Apple iPhone 5 asli dan palsu ini agar mereka terhindar dari kasus penipuan. Terimakasih…

Tidak ada komentar:

Posting Komentar