Sabtu, 12 Maret 2016

4 Manfaat Daun Kembang Kol Untuk Kesehatan Yang Wajib Kita Ketahui

Dapat di pastikan, setiap saat kita beli kembang kol untuk memasak, pasti kita selalubuang daun yang melindunginya, benar kan? Mulai saat ini, sebaiknya kita berpikir 2 kali untuk membuang daun tersebut, lantaran daun kembang kol juga ternyata memiliki banyak manfaat untuk kesehatan tubuh kita.
Daun Kembang Kol

Lalu apa alasan yang begitu penting, yang menjadikan kita tidak boleh membuangnya ? Supaya anda lebih meyakini manfaatnya, di bawah ini adalah empat kegunaan daun kembang kol jika kita mengkonsumsinya, seperti yang ditulis lewat thehealthsite.

1. Kalsium tinggi
Satu diantara alasan kitamesti konsumsi daun kembang kol, dan tidak membuangnya yaitu kandungan kalsium yang tinggi di dalamnya. Jika kita mengkonsumi kurang lebih 100 gr daun kembang kol, maka kita akan mendapatkan kalsium sebanyak 600 miligram.

2. Zat besi
Tidak cuma kalsium, daun kembang kol juga memiliki zat besi yang cukup untuk keperluan tbuh kita. Kurang lebih 50 gr daun kembang kol mengandung sebanyak 20 miligram zat besi. Hal ini merupakan jumlah yang termasuk lebih dari cukup untuk keperluan harian badan akan zat besi /hari.

3. Protein
Mungkin saja anda tidak mengira bila daun kembang kol memiliki kandungan protein serta asam amino. Pasalnya, sekitaran 100 gr daun kembang kol ternyata memiliki kandungan protein sebanyak 20 gr.

4. Vitamin C
Jika dilihat secara kasat mata saun kembang kol memang tidak terlalu terlihat meyakinkan punya banyak manfaat yang baik untuk kesehatan, padahal didalamnya juga ternayata menaruh kandungan vitamin C. Sekitaran 70 gr daun kembang kol mempunyai vitamin C yang jumlahnya cukup untuk asupan tubuh perharinya .

Sudah pada tahu kan manfaat daun kembang kol yang jelas jangan sampai kita abaikan, dengan informasi ini semoga kita bisa lebih bijak untuk tidak mebuangnya begitu saja. Terimakasih

Tidak ada komentar:

Posting Komentar