Minggu, 14 Februari 2016

Cara Menjadikan HP Android Sebagai Mouse Laptop PC

Cara Menjadikan Smartphone Sebagai Mouse Untuk Laptop PC – Halo gaes, ketemu lagi dengan kami tim redaksi blog infosaged, sesuai judul pada artikel kali ini saya ingin membahas info mengenai bagaimana cara menggunakan smartphone atau hp android sebagai mouse untuk laptop, notebook ataupun netbook, dimana dengan menjadikan hp android sebagai mouse laptop tentunya memudahkan kita apabila sewaktu-waktu mouse atau touchpad laptop kita mengalami kerusakan sehingga kita dapat menggunakan smartphone sebagai penggantinya. Mungkin ada diantara anda yang bertanya-tanya “lho, kok bisa?” ya jawabannya tentu saja bisa karena pada dasarnya android memiliki fitur hotspot wifi dimana fitur wifi inilah yang nantinya kita manfaatkan sebagai alat/jaringan untuk mengkoneksikan antara hp android dan laptop meski tanpa menggunakan kabel, namun mesti anda ingat bahwa cara menjadikan hp android sebagai mouse laptop ini hanya digunakan untuk keperluan mendesak saja atau pada saat-saat tertentu bukan untuk permanen.

Cara Menjadikan HP Android Sebagai Mouse Laptop PC

Terus bagaimana cara menggunakan hp android sebagai mouse laptop, caranya tentu saja mudah sekali anda hanya perlu menginstall aplikasi dan software yang disebut “wifi mouse” dimana aplikasi/software ini bisa kalian download di google play dan di website dan kebetulan aplikasi tersebut banyak sekali rupanya. Aplikasi wifi mouse ini juga harus anda install di hp android dan di laptop, berikut saya tutorialkan cara menjadikan smartphone sebagai mouse untuk laptop pc.
Silahkan di download :
  • Download wifi mouse untuk android
  • Download wifi mouse untuk windows
Kedua aplikasi wifi mouse diatas harus di install ke masing-masing perangkat baik laptop maupun android, nah untuk masalah install ini saya tidak bahas karena saya yakin anda sudah mengerti, setelah proses install apliaksi dan software wifi mouse selesai sekarang lanjut ke tahap bagaimana mengkoneksikannya, simak tahap-tahapnya dibawah ini.

1.    Hidupkan Hotspot Wi-fi di ponsel android anda caranya sapu layar dari atas kebawah lalu tap Hotspot wi-fi kayak gambar dibawah ini, atau biar gampang masuk ke pengaturan -> klik selengkapnya -> klik menambatkan & hotspot portable -> hidupkan hotspot wi-fi portable -> selesai.
Cara Menjadikan HP Android Sebagai Mouse Laptop PC

2.    Setelah hotspot wi-wifi android berhasil dihidupkan laptop / computer akan mendeteksi jaringan hotspot wi-fi tersebut, seperti ini.

3.    Selanjutnya, buka aplikasi wifi mouse di hp android anda lalu klik server, setelah itu anda akan menemukan nama laptop pc anda, silahkan di klik.

4.    Pilih mouse.

5.    Langkah terakhir, mainkan atau sapu jari anda di layar smartphone terus perhatikan apakah cursor mouse di laptop bergerak, kalau bergerak artinya anda SUKSEKS eh salah SUKSES :) ..
6.    Selesai

Nah, sekarang bagaimana, mudah kan cara menjadikan hp android sebagai mouse laptop, kalau anda tertarik silahkan monggo dicoba, sekian informasi mengenai cara menjadikan smartphone sebagai mouse laptop semoga membantu anda.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar