Rabu, 13 Januari 2016

Cara Backup Kontak Nomor Telepon Di Android

Cara Backup Nomor Telepon Di Android – Membackup kontak nomor hp android bisa dibilang hal yang sangat jarang kita lakukan karena untuk melakukannya sendiri harus pakai aplikasi pendukung karena di android tidak ada fitur untuk backup nomor hp android. Perlu diingat membackup kontak nomor di android ini sangat penting untuk anda lakukan (kalau bisa dari sekarang) terutama bagi anda yang ponsel nya sudah memiliki ratusan hingga ribuan nomor telepon apalagi jika nomor tersebut merupakan nomor-nomor penting, tentu urusan backup membackup kontak nomor telepon di hp android ini menjadi pekerjaan wajib untuk anda lakukan. Selain itu kenapa mesti membackup nomor telepon di android yaitu karena ponsel android rentan rusak atau error seperti bekas tersiram air, jatuh, hang dan lain sebagainya yang mengakibatkan ponsel jadi rusak dan dengan begitu pula kontak yang ada di ponsel tersebut tidak bisa dilihat atau digunakan.

Cara Backup Kontak Nomor Telepon Di Android

Untuk membackup nomor telepon di android caraya mudah sekali dimana anda perlu menginstall aplikasi backup yang tersedia di google playstore namanya adalah easy backup, nah bicara soal bagaimana cara menggunakannya silahkan simak dibawah ini.
Cara Backup Nomor Telepon Di Android
  1. Download dan install easy backup di google playstore dan setelah proses install selesai langsung aja buka aplikasinya.
  2. Klik backup
  3. Beri centang pada call log lalu ok
  4. Pilih sd card
  5. Klik ok
  6. Tunggu proses backup sampai selesai
  7. Klik ok
  8. Selesai
Setelah itu semua kontak nomor telepon di hp android anda akan terbackup termasuk nomor operator dan nomor-nomor tersebut akan tersimpan di sd card tepatnya di direktori /storage/microsd/android/data/com.mdroidapps.easybackup/files/backups/ dan kontak tersebut tersimpan dalam format zip.
Terus cara restore atau mengembalikan hasil backup kontak tadi gimana ? misalkan hp android anda yang lama rusak dan anda berniat memindahkan kontak tersebut ke hp android yang baru, maka caranya seperti ini.
  1. Pindahkan dulu microsd ke ponsel yang baru
  2. Install easy backup dari playstore kemudian buka aplikasinya
  3. Klik restore
  4. Pilih sd card
  5. Pilih file zip nya
  6. Klik ok
  7. Selesai
Dengan demikian seluruh kontak akan pindah atau terpasang ke ponsel baru, gampang banget kan, dengan cara ini anda tidak perlu repot-repot meminta nomor telepon teman, saudara atau rekan anda yang merepotkan. Selamat mencoba.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar