Selasa, 15 Desember 2015

Perbedaan Kelebihan Xiaomi Redmi 3 VS Xiaomi Redmi 2

Bedakan Smartphone -- Xiaomi Redmi 3 telah hadir menggantikan pendahulunya yakni Xiaomi Redmi 2. Menurut kabar yang berhembus, Xiaomi Redmi 3 akan digelar pada awal tahun depan. Banyak beredar benchmark yang menunjukkan spesifikasi dari Xiaomi Redmi 3 dan performa smartphone ini di internet. Berdasarkan laporan dari TechGrapple, perangkat itu sebelumnya diberi nama Xiaomi Kenzo, yang kemudian diklaim menjadi Xiaomi Redmi 3. Lalu seperti apakah kelebihan smartphone ini sehingga layak dijadikan sebagai next generation? Mari kita simak perbedaan kelebihan antara Xiaomi Redmi 3 VS Xiaomi Redmi 2 berikut ini.

Spesifikasi Xiaomi Redmi 3 (Kenzo)
 

Xiaomi Kenzo (Xiaomi Redmi 3) hadir dengan dengan prosesor octa-core Qualcomm Snapdragon 617 dan RAM 2 GB dan menggunakan Android 5.1.1 Lollipop. Sedangkan, menurut rumor sebelumnya, Redmi 3 dibekali dengan dengan layar 5 inchi serta beresolusi 1.080 piksel. Tak hanya itu, rumor itu juga menyebutkan, Redmi 3 akan dibekali dengan kamera 13 mega-piksel dilengkapi autofocus, flash LED, video recording, serta kamera depan 5 megapiksel.

Berbeda dengan Xiaomi Redmi Note 3 yang tidak memiliki memori eksternal, Xiaomi Redmi 3 masih tetap dilengkapi dengan memori microSD dengan memori internal 16 GB. Selain itu, Xiaomi Redmi 3 juga akan mendukung dual-SIM serta support pada jaringan 4G LTE. Untuk harga, belum ada laporan mengenai hal tersebut sebagaimana seperti dilaporkan dalam Softpedia, Minggu (13/12).

Xiaomi Redmi 3 Pembunuh Redmi 2


Seperti yang kita ketahui, masih banyak produk-produk Xiaomi Redmi 2 dan Redmi 2 Prime yang belum laku dipasaran. Tetapi dengan cepatnya Xiaomi mengambil sebuah keputusan untuk mengeluarkan generasi penerusnya. Akibatnya, konsumen banyak berpikir "Dari pada membeli Xiaomi Redmi 2, lebih baik menunggu sebentar kedatangan Xiaomi Redmi 3, Toh harganya beda tipis". Hal ini bakal membuat harga Xiaomi Redmi 2 turun secara drastis karena tidak dilirik oleh konsumen.

Mengingat Masa Lalu (History)

Jika pada postingan yang lalu penulis membandingkan perbedaan antara Xiaomi Redmi 2 dengan Xiaomi Redmi 2 Prime, dimana versi Prime lebih unggul karena menggunakan kapasitas RAM sebesar 2 GB. Serta terdapat update pemprosesan dari 32-Bit menjadi 64-Bit. Tak cukup sampai disitu saja, penambahan memori eksternal juga terjadi dari 8 GB menjadi 16 GB. Namun, kekrungan yang mencolok dari Xiaomi Redmi 2 Prime yaitu pilihan warna smartphone menjadi dikurangi. Padahal dengan danya banyak pilihan warna bisa menarik konsumen untuk membeli produk Xiaomi.

Dari perbandingan tersebut, meskipun Xiaomi Redmi 2 Prime mampu menutupi kelemahan dari Xiaomi Redmi . Tetapi pasti ada saja kekurangannya.Sementara itu, karena Xiaomi Redmi 2 Prime adalah penerus dari Xiaomi Redmi 2, seharusnya kapasitas baterai juga mestinya mengalami peningkatan dari sebelumnya. Mengingat harga ponsel ini juga mengalami kenaikan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar