Rabu, 23 Desember 2015

[How To] Cara Root Xiaomi Redmi Note 3 Tanpa PC

Pertanyaan seperti ini, how to root Xiaomi Redmi Note 3 pasti muncul ketika anda telah memiliki Reno 3 ini. Sudah pasti anda mencari cara root Xiaomi Redmi Note 3 tanpa PC bukan? Sama seperti "Bedakan Smartphone", yang sudah melakukan pencarian dari menelusuri lembah, bukit, gunung tetapi belum ketemu juga cara-root tanpa Pc. Karena yang ketemu hanya cara root menggunakan Pc, akhirnya ini yang diposting penulis. Jika nanti sudah ketemu cara root tanpa-Pc maka artikel ini akan di update lagi biar lebih mudah melakukan rooting. Anda bisa baca spesifikasi, kelebihan serta kekurangan smartphone Reno 3 disini Xiaomi Redmi Note 3.

Langkah 1: Aktifkan Mode Pengembang

Langkah pertama yang harus anda lakukan adalah mengaktifkan mode pengembang. Silahkan anda pergi ke menu Setting (Pengaturan) => About (Tentang) => MiUI Version. Klik/ sentuh sebanyak 7 kali MiUI Version untuk mengaktifkan mode pengembang sampai keluar tulisan No need, you already a developer (artinya: tidak perlu, anda sudah menjadi pengembang).

Langkah 2: Aktifkan USB Debugging

Masih tetap berada di menu Setting (Pengaturan) => Additional Setting => lalu pilih Developer Option => kemudian aktifkan USB Debugging. Cara mengaktifkannya sangat mudah, tinggal geser saja tombol of ke mode on. Jika keluar kotak pemberitahuan seperti ini “Allow USB Debugging” (artinya: izinkan USB Debugging) pilih “OK” saja.

Langkah 3: Hubungkan Xiaomi Redmi Note 3 ke PC

Download dulu USB Driver, lalu Tancapkan kabel USB pada smartphone Xiaomi Redmi Note 3 kesayangan anda, kemudian hubungkan ke laptop/ PC anda. Saat menghubungkan smartphone ke PC, Xiaomi Redmi Note 3
Berada dalam keadaan hidup/ stand-by.   

Langkah 4: Jalankan Aplikasi  Root

Install aplikasi Root Genius Chrome pada laptop/ PC anda, kemudian silahkan anda buka aplikasi Root Genius Chrome yang telah anda install tadi. Jika pada saat membuka muncul pemberitahuan “Do You want to run this files” silahkan anda pilih “Run” saja. Setelah aplikasi terbuka, silahkan anda tekan tombol Root yang berwarna hijau (tidak usah bingung karena hanya ada satu tombol yang berwarna hijau). Tunggu hingga prosesnya menjadi 100%.

Selamat Xiaomi Redmi Note 3 anda telah berhasil di root. Pertanyaan how to root Xiaomi Redmi Note 3 terjawab sudah. Silahkan anda oprek sesuka hati. Gunakan cara ini dengan baik dan bijak agar bermanfaat bagi anda dan tidak merugikan pihak lainnya. Dalam artikel Cara Root Xiaomi Redmi Note 3 Tanpa PC, penulis tidak bertanggungjawab atas resiko apapun yang terjadi pada Xiaomi Redmi Note 3 anda. Silahkan anda pertimbangkan dahulu sebelum melakukan proses root.

Video How to Root Xiaomi Redmi Note 3

Tidak ada komentar:

Posting Komentar