Minggu, 06 Desember 2015

Cara Menampilkan Subtitle Film

Cara Menampilkan Subtitle Film - Bagi anda penyuka film asing atau film barat mungkin anda merasa jenuh dengan percakapan pada film tersebut karena menggunakan bahasa inggris, memang menonton film asing paling asyik kalau ada terjemahan bahasa indonesia supaya kita tidak bingung dalam mengartikan percakapan di film tersebut, tapi anda jangan khawatir karena biasanya film berbahasa asing memiliki macam-macam bahasa terjemahan film didunia salah satunya bahasa indonesia. Nah lalu cara untuk menampilkan subtitle pada film tersebut bagaimana? caranya mudah sekali, yaitu dengan memasukkan file subtitle film tersebut dengan software pemutar film seperti Flc media player atau Gom media player. Cara menampilkan subtitle bahasa indonesia pada film asing ini hanya berlaku untuk laptop atau komputer, dengan kata lain menonton film di laptop.

Oh iya, sebelum anda mulai menampilkan subtitle pada film asing terlebih dahulu anda mencari file subtitle bahasa indonesianya, cara mencarinya gimana? silahkan cari di situs download subtitle bahasa indonesia terlengkap. Nah setelah file subtitle filmnya sudah anda dapatkan selanjutnya ikuti step by step cara memasukkan subtitle film dibawah ini:

Cara Menampilkan Subtitle Film

Cara Menampilkan Subtitle Film
Cara Menampilkan Subtitle Film
  1. Klik kanan pada file film lalu pilih "play with flc media player" kalau belum punya software flc silahkan download di google
  2. Klik bagian subttile
  3. Klik add subtitle file
  4. Cari lokasi file subtitle film tersebut, biasanya berekstensi (.srt .utf .cdg .idx .rt .slt .mks .txt)
  5. Klik open
  6. Selesai

Jika subtitle yang anda download benar-benar cocok dengan film tersebut maka subtitle akan terbaca, sedangkan kalau bukan subtitle aslinya biasanya bahasa terjemahannya ngacak atau tidak sama di film.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar