Senin, 28 Desember 2015

3 Tips Agar Akun Instagram Tidak Mudah Dihack

Infosaged - 3 Tips Agar Akun Instagram Tidak Mudah Dihack. Pembajakan akun instagram belakangan ini semakin ramai di indonesia, buktinya banyak sekali kasus-kasus pengguna instagram mengeluh lantaran tidak bisa lagi membuka akun instagram mereka karena akun instagram dihack. Memang kasus pembobolan akun instagram oleh hacker instagram ini tidak bisa kita prediksikan kapan datangnya bahkan untuk mengatasinya pun sangat sulit karena kita tidak pernah tahu si pelaku yang menghack akun instagram kita. Menurut beberapa kabar di internet kebanyakan hacker menggunakan aplikasi dan software untuk menghack akun instagram orang lain dan sebagian besar dari mereka adalah hacker dari russia, china, india, vietnam dan indonesia namun tidak menutup kemungkinan pelaku juga berasal dari orang terdekat seperti pacar dan teman misalnya.

Keinginan hacker dalam menghack akun instagram sebenarnya tidak muluk-muluk, kebanyakan dari mereka hanya mengincar jumlah followers dan foto si pengguna nya saja. Biasanya setelah berhasil membobol akun instagram mereka langsung mengubah username dan password di instagram agar tidak ketahuan, tidak hanya itu mereka juga menghapus habis foto-foto dan video pada akun instagram tersebut.

3 Tips Agar Akun Instagram Tidak Dihack
3 Tips Agar Akun Instagram Tidak Dihack

Tips Agar Akun Instagram Tidak Mudah Dihack

Nah pada artikel kali ini admin infosaged menyarankan kepada anda pengguna akun instagram untuk berhati-hati dalam menggunakan akun instagram anda dan disini admin memberikan 3 tips untuk menjaga agar akun instagram tidak dihack atau dibobol orang lain.

1. Gunakan Password Yang Unik
Seperti yang admin katakan tadi biasanya hacker menggunakan aplikasi atau software tertentu untuk menghack akun instagram orang lain atau yg biasa disebut "instagram password generator" dimana software ini mengolah cache password pada akun instagram orang lain yg tersimpan di internet yg kemudian software tersebut menemukan password aslinya.

Nah untuk mencegahnya anda dapat mengubah password anda seperti ini, misalnya password anda adalah "matabelek27" maka rubah jadi lebih unik dan sulit seperti "mat4133l3k2tujuh" karena secara tidak langsung password seperti itu akan menyulitkan instagram password generator dlm menemukan password aslinya.

2. Hapus Cache Pada Aplikasi Instagram
Setelah mengantisipasi dengan cara diatas, selanjutnya anda harus sesering mungkin menghapus cache pada aplikasi instagram di android, cara ini adalah yang paling direkomendasikan karena dengan menghapus cache otomatis akan menyulitkan si "password generator" untuk membaca dan menemukan password asli akun instagram anda.

Cara menghapus cache instagram sama seperti menghapus cache aplikasi lainnya yaitu pertama-tama klik daftar aplikasi -> pilih settings / setelan -> pilih apps / apl -> klik instagram -> klik paksa berhenti -> hapus data.

3. Kunci Aplikasi Instagram Di Hp Android Anda
Untuk yang satu ini sebenarnya tidak wajib anda lakukan namun untuk jaga-jaga sebaiknya memang aplikasi instagram di kunci sebab seperti yang saya jelaskan diatas bahwa tidak menutup kemungkinan kalau pelaku hack adalah orang sekitar.

Cara mengunci aplikasi instagram tersebut anda bisa menggunakan CM Security dimana aplikasi ini sangat bagus untuk mengunci beberapa aplikasi penting di android anda. Apabila anda belum punya silahkan download disini google play store.

Nah demikianlah penjelasan mengenai 3 tips agar akun instagram sulit dihack orang lain, sebaiknya jangan lupakan 3 tips diatas karena sangat penting untuk melindungi akun anda agar tidak mudah dihack oleh hacker instagram.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar