Senin, 23 November 2015

Spesifikasi Kelebihan dan Kekurangan Xiaomi Redmi Note 3

Bedakan Smartphone -- Berdasarkan informasi yang ada, sebuah tester mengungkap kalau Redmi Note 2 Pro bukanlah nama sesungguhnya. Xiaomi justru malah terang-terangan memajang nama Xiaomi Redmi Note 3. Padahal pada postingan sebelumnya telah dibahas tentang perbedaan Xiomi Redmi Note 2 Pro Vs Prime DISINI. Namun, menurut analis meyakini spekulasi ini bakal terbukti, pasalnya Redmi Note 2 Pro disebut memiliki terlalu banyak improvisasi. Sehingga, ketimbang sebagai varian baru, calon phablet anyar Xiaomi ini lebih cocok kalau dilahirkan sebagai generasi baru ponsel Xiaomi.

Adapun spesifikasi yang ditawarkan Xiaomi Redmi Note 3 yang paling mencolok adalah penggunaan bodi metal dan hadirnya fitur pemindai sidik jari. Pembenaman kedua kelebihan ini merupakan lompatan signifikan dari Redmi Note 2 yang jangankan punya fitur pemindai sidik jari, bodinya saja masih plastik. 

Spesifikasi Xiaomi Redmi Note 3

Smartphone Xiaomi Redmi Note 3 yang menggunakan prosesor Snapdragon 808 dengan GPU Adreno 418 ini lebih terlihat memuaskan ketimbang Xiaomi  Redmi Note 2. Mengapa? Karena pada smartphone ini terdapat 3 versi yang memiliki spesifikasi sebagai berikut: versi memori internal 16-GB dengan RAM 2-GB dibadrol dengan US$175, versi memori internal 32-GB dan 3-GB RAM dijual seharga US$235, sedangkan versi memori internal 64-GB serta 4-GB RAM dihargai sebesar US$335.

Berdasarkan dari ketiga versi Xiaomi Redmi Note 3 di atas, masing-masing device tersebut menggunakan kamera primer beresolusi 13MP dengan fitur autofocus, dan flash LED, serta rekaman video. Selain itu, dukungan kamera sekunder sebesar 5MP pada bagian depan. Tak hanya itu, dengan dukungan layar sentuh berukuran cukup besar yakni 5.5 inci dengan resolusi full HD (1.920 x 1.080 pixel) serta memiliki kemampuan menghasilkan kerapatan layar mencapai 401 pixel per inchi. Xiaomi Redmi Note 2 Pro atau Redmi Note 3 rencananya akan dirilis pada 23 November nanti. Di situ bakal cibuktikan nama mana yang akan dipilih Xiaomi, Redmi Note 2 Pro atau Redmi Note 3.

Kelebihan Xiaomi Redmi Note 3

Hal berikut ini yang sangat menarik dari smartphone ini adalah kelebihannya yang lebih baik daripada pendahulunya. Dengan memaparkan beberapa kelebihan berikut ini diharapkan pembaca bisa lebih bijak memilih smatphone sesuai kebutuhan. Oke, langsung saja berikut keistimewaan dari Xiaomi Redmi Note 3:
  • Tiga Varian RAM: Xiaomi Redmi Note 3 ditawarkan dalam tiga pilihan RAM dan memori penyimpanan internal, yang satu mengusung RAM sebesar 2 GB dan memiliki memori penyimpanan internal berkapasitas 16 GB, dan yang satu lagi mengusung RAM 3 GB dengan memori penyimpanan internal berkapasitas 32 GB serta RAM 4 GB dengan memori penyimpanan internal 64 GB. WOW!
  • Prosesor Mutakhir: Xiaomi Redmi Note 3 dibekali prosesor MediaTek Helio X10 octa-core. Versi standar dibekali dengan GPU PowerVR G6200 550 MHz, RAM 2 GB serta memori internal 16 GB eMMC 5.0. Sedangkan versi high end memiliki GPU PowerVR G6200 700 MHz, RAM 3 GB, dan memori internal berkapasitas 32 GB eMMC 5.0.
  • Sensor Sidik Jari Kekinian: Sensor sidik jari pun bisa disematkan di smartphone murah meriah. Xiaomi Redmi Note 3 menjadi salah satu contohnya. Sama seperti sensor sidik jari yang ada pada smartphone mahal, sensor yang dimiliki pada Redmi Note 3 memiliki performa impresif. Membuka lockscreen smartphone dengan sidik jari hanya membutuhkan waktu rata-rata 0,3 detik saja. Sangat mudah dan cepat.
  • Baterai 4000 mAh: Selama ini, banyak yang mengeluhkan borosnya konsumsi baterai pada Xiaomi Redmi Note 2. Baterai 3.060 mAh, rata-rata screen-on-time yang dimiliki Redmi Note 2 hanya sekitar 2,5 jam (MIUI 6) atau 4 jam saja (MIUI 7). Kini kapasitas baterai Redmi Note 3 menjadi 4.000 mAh sehingga lebih tahan lama, meskipun demikian bodi dan bobot smartphone ini tak banyak meningkat.
  • Bodi Metal: Untuk pertama kalinya, Xiaomi akhirnya mau menggunakan bodi metal pada smartphone non-flagship miliknya. Bisa dipastikan, balutan material metal bakal membuat Redmi Note 3 terlihat dan terasa lebih mewah. Pasalnya, smartphone keren kelas atas semisal iPhone 6, HTC One M9, atau Samsung Galaxy S6 menggunakan material bodi serupa. Elegan bukan???
  • Pilihan Warna Menarik: Smartphone dengan bodi plastik bisa diciptakan dengan pilihan warna-warna ceria. Sedangkan smartphone dengan bodi metal cenderung dirancang dengan pilihan warna premium dan mewah. Persis seperti apa yang dilakukan pada produk Apple. Xiaomi pun menawarkan tiga pilihan warna mewah pada Redmi Note 3: silver, gold, dan dark grey. Ketiga pilihan warna tersebut dijamin bakal membuat device ini terlihat seperti smartphone yang benar-benar mahal.
  • Harga Tak Jauh Beda: Dengan hardware mirip, desain lebih mewah, serta fitur lebih kaya, Xiaomi mematok harga Redmi Note 3 tidak lebih mahal dari Redmi Note 2. Xiaomi Redmi Note 3 dengan storage 16 GB dan RAM 2 GB dihargai US$145 (Rp1,95 juta), sedangkan varian 32 GB dan RAM 3 GB dihargai US$177 (Rp2,4 juta). Bikin kepingin aja dech...(Baca Juga: Daftar Hp Android Pesaing Xiaomi Redmi Note 3)

Kekurangan Xiaomi Redmi Note 3

Meskipun memiliki spesifikasi yang tangguh yang menjadikan ponsel ini gahar, tetapi tetap saja suatu device pasti memiliki kelemahan/ kekurangan tersendiri yang harus dijadikan pertimbangan untuk membeli smartphone kelas menengah ini. Berikut ini kekurangannya:
  • Android 5.1. Padahal sekarang sudah banyak yang menggunakan versi 6.
  • Karena menggunakan alumunium, pilihan warna cover menjadi sedikit tak seperti Xiaomi Redmi Note 2.
  • Tidak menyediakan handset pada dus box pembelian. Sama seperti pendahulunya, inilah yang membuat harga Xiaomi sangat murah dengan fitur yang berlimpah.
  • Baterai Non-Removeable, sehingga casing ponsel ini tidak bisa dilepas
  • Tidak ada SD-Card, tetapi bisa ditutupi dengan USB OTG. 
      Unboxing Xiaomi Redmi Note 3

      Demikianlah Spesifikasi Kelebihan dan Kekurangan Xiaomi Redmi Note 3 yang membuat anda harus mempertimbangkan kembali pilihan anda sebelum melakukan pembelian agar tidak membuat penyesalan nantinya dikemudian hari. Salam Xiaomi Lovers...
      (ws/dc)

      Tidak ada komentar:

      Posting Komentar