Rabu, 25 November 2015

Cara Mempercepat Kinerja Smartphone atau Tablet Android

Cara Meningkatkan Kinerja Android - Smartphone dan tablet merupakan perangkat elektronik genggam paling populer di jagad ini karena memiliki banyak sekali keunggulan, namun sayang gadget yang kebanyakan menggunakan sistem operasi android ini juga memiliki banyak kekurangan salah satunya yaitu sering lemot atau lelet, hal itu memang wajar karena smartphone dan tablet memiliki fitur multitasking dimana pengguna dapat mengoperasikan lebih dari 1 aplikasi dan game secara sekaligus, hal tersebut tentunya berefek pada RAM (random access memory) karena jika RAM terkuras otomatis perangkat pun menjadi lemot dan akhirnya kinerja smartphone pun jadi lambat. nah kalau sudah begitu bagaimana cara mengatasinya?

Agar kinerja smartphone dan tablet android kembali cepat seperti semula hal yang perlu anda lakukan yaitu me-refresh RAM atau menyegarkan kembali RAM, biasanya smartphone keluaran tahun 2015 memiliki fitur untuk merefres RAM seperti Asus Zenfone 5 dan LG G3. Lalu ada cara lain kah untuk mempercepat kinerja smartphone dan tablet? jawabannya, ada! yaitu dengan menginstall aplikasi Clean master for android dimana aplikasi tersebut merupakan aplikasi khusus untuk membersihkan cache, file sampah, mengurangi penggunaan ram, mengusir virus dan lain sebagainya, jika berminat silahkan download dibawah ini.

Cara Mempercepat Kinerja Smartphone atau Tablet Android
clean master


Cara meningkatkan kinerja android smartphone

1. buka aplikasi clean master (cleaner) di gadget anda
2. klik percepat perangkat
3. klik optimalkan
4. tunggu
5. selesai

Setelah itu kinerja smartphone atau tablet android anda kembali pulih, anda pun kembali dapat menjalakan aplikasi multitasking tanpa gangguan.

2 komentar: