Selasa, 13 Oktober 2015

Spesifikasi Dan Harga Motor Yamaha YZF- R15 Terbaru

Spesifikasi Dan Harga Motor Yamaha YZF- R15 Terbaru - Kini Yamaha resmi mengkonfirmasikan kemunculan Motor Sport yang terbaru yaitu Yamaha YZF R15. Motor dengan tampilan Sporty tersebut memang sudah sejak lama ditunggu kedatangannya di Indonesia, dan di proyeksikan sebagai penantang serius Kawasaki Ninja 150.

Persaingan antara Yamaha dan Kawasaki nantinya akan sangat ketat, apalagi Kawasaki Ninja sudah lebih dikenal sebagai motor sporty nomer 1 di Indonesia. Bukan hal mustahil bagi Yamaha untuk menggusur dapuk kepemimpinan yang kini masih dipegang oleh Kawasaki, karena Yamaha menawarkan sebuah motor berbeda dengan spesifikasi dan teknologi terbaru yang lebih mumpuni.

Hadir dengan teknologi Injeksi dengan bentuk sporty layaknya motor pada Moto GP, menjadi salah satu keunggulan yang dimiliki Yamaha R15, dan apabila dibandingkan dengan kompetor-kompeitornya tentu Yamaha R15 bisa dibilang memiliki harga lebih murah, namun tetap menggunakan teknologi terdepan di dalamnya.

Seperti Slogan Yamaha yang berbunyi Selalu terdepan, sudah pasti Yamaha akan terus menghadirkan inovasi terbaru untuk publik Indonesia, dan bagi anda yan penasaran bagaimana inovasi yang dibuat Yamaha pada motor ini, silahkan anda simak informasi Spesifikasi Dan Harga Yamaha R15 yang kami ulas dibawh ini.


Spesifikasi Yamaha YZF-R15
Kapasitas mesin
149.8cc
Tipe Mesin
SOHC
Perbandingan Kompresi
10.4 : 1
Torsi Maksimal
13.10 nm/7500 RPM
Power Maksimal
14.8 PS/8500 RPM
Bore x Stroke
57mm x 58.7 mm
Jenis Transmisi
6 – Speed
Sistem Pengkabutan
Injeksi
Kapasitas Tangki Bahan Bakasr
12 Liter
Sistem Pendingin
Radiator
Ukuran Ban Depan
Tubeless 90/80-17
Ukuran Ban Belakang
Tubeless130/80-17
Tipe Rem Belakang
Rem Cakram 220mm
Tipe Rem Depan
Rem Cakram 245mm
Tipe Suspensi Depan
Telescopic
Tipe Suspensi Belakang
Link Type Monocross
Tipe Rangka
Delta Box
Jenis Speedometer
Semi Digital

Mesin Yamaha YZF R-15

Mesin yang dipakai R15 merupakan single silinder SOHC dengan rasio kompresi mencapai 10,4 banding 1. Transmisi percepatan memakai 6-speed. Semburan tenaga yang mampu dihasilkan mencapai 14,8 PS pada putaran 8500 rpm serta torsi maksimal mencapai 13,1 Nm pada 7500 rpm. Jika di ukur berdasarkan torehan waktu dari 0-60 km/jam hanya butuh 4,89 detik. Top speed mencapai 130 km/jam.

Desain Motor YZF R15

Kalau di tengok sekilas memang desain bodinya lebih mirip motor Vixion Lightning. Namun kalau melihat lebih dalam lagi akan sangat terlihat perbedaannya. Hal tersebut karena rupanya motor R15 dihadirkan untuk menyaingi Honda CBR 150 serta juga Kawasaki RR yang mana Yamaha belum punya amunisi di kelas 150. Body yang dipakai YZF R15 kini bertekstur karbon. Sementara rangkanya berbahan dasar alumunium. Sehingga beratnya bisa menjadi lebih ringan namun tetap kuat. Bagian depan R15 untuk penerangan memakai dual lamp LED


Di bekali dengan mesin berkekuatan 149.8cc sudah pasti performa yang dimiliki motor ini sudah sangat unggul untuk kelas motor Sport 150CC, selain itu tersedia pula sistem perkabaun berteknologi Injeksi yang mampu menjadikan motor ini lebih bertenaga dan di klaim lebih irit.

Trends motor Injeksi terus bergulir dari tahun ketahun, ditahun 2014 ini hampir semua type motor baru menggunakan teknologi tersebut. Teknologi Injeksi yang dimiliki motor ini memang yang terdepan karena di iringi dengan jeroan terbaik. Dengan mesin berkapasitas 149.8cc mampu menghasilkan power sebesar 14.8 PS/8500 RPM dan maksimal torsi mencapai 13.10 nm/7500 RPM.
Advertisement

Dari bagian kaki-kaki, sudah tersedia 2 rem cakram pada bagian belakang, dengan ban bertipe Tubless. Untuk sistem suspensi bagian depan sudah disematkan Suspensi bertipe Telescopic, sedangkan pada bagian belakang bertipe Monocross yang sanggup menangkung beban dengan sangat baik.

Sejatinya Yamaha R15 merupakan versi sporty dari Yamaha New Vixion, karena dari spesifikasi hampir sama dengan menggunakan Rangka Delta Box. Namun motor ini diklaim lebih bertenaga dengan sistem 6 percepatan dengan tipe mesin SOHC. Tedapat pula sistem pendingin bertipe radiator seperti yang di miliki Yamaha New Vixion.

Harga yamaha R15 di Indonesia dibandrol dengan harga 28 Juta Rupiah. Harga tersebut tentu terbilang sangat murah apabila kita melihat jeroan yang dimiliki motor ini. Bersaing dengan Kawasaki Ninja 150 yang dibandrol 30 Jutaan, tentu motor ini bisa menjadi lawan berat bagi motor andalan Kawasaki tersebut.


Harga Yamaha R15 Baru      :     Rp. 29.800.000 (Harga Terbaru)
Harga Yamaha R15 Bekas    :      –

Dengan teknologi yang lebih baik, mengandalkan sistem injeksi dan rangka bertipe Delta Box dengan transmisi 6 percepatan, sudah pasti peforma Yamaah R15 akan jauh mengunguli motor sport dikelas yang sama. Silahkan tentukan sendiri apakah motor ini cocok dengan style dan kebutuhan anda atau tidak.

Sekian informasi yang dapat saya sampaika untuk anda pada kesempatan kali in, semoga informasi mengenai Spesifikasi Dan Harga Yamaha R15 di atas dapat bermanfaat dan bisa menjadi referensi bagi anda semua yang sekarang ini berminat untuk membeli motor sport.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar