Senin, 03 Agustus 2015

5 Tempat Wisata Terbaik dan Menarik di Solo

Tempat Wisata Terbaik dan Menarik di Solo - Solo merupakan salah satu kota besar di provinsi Jawa Tengah yang banyak dijadikan tempat wisata oleh sebagian masyarakat Indonesia. Letaknya yang berada di tengah-tengah pulau Jawa membuat kota ini merupakan transit yang tepat bagi mereka yang ingin pergi, baik ke Jawa Timur maupun Jawa Barat dan jakarta. Untuk lebih mengenal mengenai kota yang satu ini, Anda bisa mengetahui terlebih dahulu beberapa Tempat Wisata Terbaik dan Menarik di Solo, yang nantinya dapat dijadikan referensi saat liburan.

Tempat Wisata Terbaik di Solo

1. Pandawa Water World Solo Baru

 
Jika anda ingin berkunjung ke Solo dan menikmati wisata permainan air, maka Pandawa Water World yang ada di Solo Baru adalah pilihan yang tepat. Ada banyak fasilitas permainan yang disediakan dan cocok untuk semua umur. Anda dan keluarga bisa masuk ke sini hanya dengan membeli tiket seharga 50 ribu untuk hari kerja dan 100 ribu untuk  hari sabtu dan minggu.

2. Air Terjun Jumog

 
Selanjutnya adalah air terjun Jumog. Tempat wisata terbaik di Solo ini menyuguhkan sebuah air terjun yang sangat indah, dengan aliran sungai yang bersih dan masih terjaga keasriannya. Selain itu, biaya masuknya yang hanya sebesar 5 ribu rupiah membuat tempat wisata ini menjadi objek primadona bagi semua kalangan. Bahkan menjadi saingan ketat bagi objek wisata air terjun Grojogan Sewu Tawangmangu yang sama-sama berada di Solo.

3. Keraton Surakarta

 
Datang ke kota Solo rasanya kurang puas jika tidak pergi ke Keraton Surakarta. Di tempat tersebut anda bisa melakukan wisata sejarah dengan melihat-lihat berbagai benda-benda kuno di museum yang sudah disediakan. Selain itu, ada pula foto-foto para prajurit penjaga dan kereta kencana. Untuk masuk ke dalam keraton, anda hanya perlu membayar 10 ribu rupiah saja. Namun jika tidak ingin masuk, Anda masih bisa mengamati pemandangan sekaligus berteduh di sekeliling keraton.

4. Kampoeng Batik Kauman


Setelah lelah berkeliling, anda bisa mengunjungi Kampoeng Batik Kauman. Disini anda bisa berbelanja berbagai produk khas Solo, termasuk batik. Tempat ini sebenarnya merupakan pusat kerajinan batik, yang mana memiliki ciri khas khusus dibanding batik-batik daerah lainnya.

5. Pasar Klewer

 
Masih berdekatan dengan Kampoeng Batik Kauman dan Keraton Surakarta, ada pasar rakyat yang dinamakan Pasar Kelwer. Di pasar tersebut anda bisa menemukan berbagai macam produk, mulai dari yang murah hingga yang mahal. Ada makanan, pakaian dan perlengkapan sehari-hari. Jika sudah lelah berbelanja, anda bisa beristirahat di alun-alun kota.


Kesimpulan
Setelah melihat kelima tempat wisata terbaik dan menarik di Solo pada pembahasan di atas, rasanya tidak ada lagi alasan untuk tidak berkunjung ke kota surakarta tersebut. Terlebih masih ada banyak lagi tempat-tempat lainnya yang tidak kalah menarik untuk dikunjungi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar