Rabu, 08 April 2015

Chip Prosesor Apple Bakal Hadir Dengan Chip Prosesor 2GHz

Nama Apple memang kerap membuat perhatian publik tersedot. Pada tahun lalu, mereka melakukannya dengan meluncurkan iPhone 5S yang merupakan smartphone pertama dengan prosesor berteknologi 64-bit Apple A7. Dan nampaknya, pada tahun ini mereka akan kembali melakukan hal serupa.

Chip prosesor ini kemungkinan bakal menjadi prosesor mobile dengan performa tercepat dunia saat ini. Hal ini merujuk pada pernyataan media Cina seperti yang dikutip dari Softpedia. Chip prosesor A8 ini akan mempunyai kecepatan sebesar 2GHz pada tiap corenya. Hal ini pun mengalami peningkatan jauh jika dibandingkan A7 yang mempunyai kecepatan 1,3GHz. chip A7, Apple menggunakan teknologi proses 28nm dan dilengkapi dengan dua core CPU berkecepatan 1,3GHz dan GPU quad core. Dan jika chip terdahulu itu dibangun oleh Samsung, maka pada produksi chip Apple A8, proses produksinya akan dilakukan oleh TMSC. Chip terbaru ini akan memberikan fitur perlindungan data sidik jari

bernama Secure Enclave yang akan memperkuat Touch ID. Dan TMSC kini bahkan dilaporkan sudah mulai mengirimkan chip hasil buatannya tersebut kepada Apple.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar