Senin, 20 April 2015

Bandingkan Smartphone Redmi 2 dengan Redmi 2A, Ini Perbedaannya

Bedakan Smartphone -- Saat ini, Smartphone hadirkan handset yang tidak lama dirilis. Ya.. itulah Redmi 2A. Sebelumnya, Smartphone juga telah menghadirkan Smartphone Redmi 2 di Indonesia. Smartphone Redmi 2A adalah smartphone terjangkau yang memiliki spesifikasi tidak jauhi berbeda secara signifikan dengan Smartphone Redmi 2. Baca juga postingan sebelumnya perbedaan Xiaomi Redmi 1S dengan Redmi 2 DISINI. Ingat! slogan "Banyak membaca, makin banyak tahu".


Namun, perbedaan utama terletak pada dapur pacu yang diusungnya, yakni prosesor quad-core Leadcore 1.5GHz yang dipakai Smartphone Redmi 2A. Pada handset Smartphone Redmi 2 mengusung prosesor quad-core Snapdragon 410, 64-bit (1.2GHz). Smartphone Redmi 2A dibanderol dengan harga USD 96 atau sekira Rp 1,2 jutaan. Smartphone Redmi 2 dibanderol Rp 1,599 juta di Indonesia.

Ukuran layar smartphone Redmi 2A sama dengan Smartphone Redmi 2, yakni 4,7 inci dengan resolusi 720p. tidak hanya itu, Smartphone Redmi 2A juga serupa mengusung RAM 1GB dengan kamera belakang 8MP dan kamera depan 2MP. Smartphone Redmi 2A mengusung teknologi pengisian daya cepat dengan Android 4.4 KitKat. Tidak hanya itu, handset ini juga mendukung kemampuan dual SIM dengan jaringan 4G.

Smartphone Redmi 2A mengusung GPU Mali-T628 MP2, sedangkan Smartphone Redmi 2 menampilkan GPU Adreno 306. Bila dilihat dari spesifikasi Smartphone Redmi 2 dan Smartphone Redmi 2A, perbedaan utama dari keduanya terletak pada prosesor dan GPU. Selain itu, harga yang ditawarkan juga berbeda. Smartphone Redmi 2A yang diuji dengan aplikasi benchmark menunjukkan bahwa handset tersebut menghasilkan skor 23351 poin.

Sedangkan Smartphone Redmi 2 menghasilkan skor hampir mencapai 20.000 poin. Smartphone Redmi 2A diklaim memiliki kemampuan lebih baik dalam setiap aspek, kecuali manajemen RAM. Secara teori performa CPU pada Smartphone Redmi 2A diklaim lebih rendah dibandingkan Snapdragon 410 (Redmi 2). Namun, Smartphone Redmi 2A seharusnya menang dengan mengandalkan GPU.

Demikianlah artikel Bandingkan Smartphone Redmi 2 dengan Redmi 2A, Ini Perbedaannya semoga membuat anda lebih bijaksana untuk memilih smartphone dan tidak menimbulkan penesalan setelah membeli barang tersebut. See you next time...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar