Sabtu, 14 Maret 2015

Keuntungan Menggunakan Google Drive

Anda kehilangan moment-moment penting (seperti expose produk baru kepada client, atau pengajuan usulan project penting kepada jajaran direksi, dll) hanya karena file presentasi atau file-file pendukung yang telah anda persiapkan jauh-jauh hari hilang, rusak, atau lebih parah lagi flash disk-nya ketinggalan di rumah? Jika Ya, sekarang anda tidak perlu khawatir lagi, karena sekarang anda dapat memiliki flash disk”yang selalu menemani anda kemana pun anda pergi, tanpa harus repot-repot membawanya.


Setidaknya ada 4 keuntungan yang dapat anda terima jika anda menggunakan layanan Google Drive ini, diantaranya adalah:
Gratis

Dengan menggunakan layanan Google Drive ini, anda bisa mendapatkan free 15 GB online storage (share dengan Gmail dan Google+ Photos). Ini artinya, anda tidak perlu lagi menyimpan file-file penting pada flash disk atau Ext HDD anda lagi, karena sekarang anda dapat menyimpannya pada media penyimpanan baru anda secara online.

 Tersedia Setiap Saat

Karena Google Drive ini merupakan cloud storage, maka anda dapat mengakses dan melihat isi file-file yang anda disimpan pada Google Drive ini kapanpun dan dimanapun anda berada. Bahkan anda dapat mengakses file-file tersebut melalui smartphone atau tablet anda (saat ini tersedia untuk Android dan iOS). Jadi anda tidak perlu khawatir flash disk anda ketinggalan.

 Aman

Apapun yang terjadi pada perangkat komputer atau gadget anda, anda tidak perlu khawatir karena file-file anda masih tetap aman tersimpan di Google Drive.

Kolaborasi

Layanan Google Drive kini hadir terintegrasi dengan layanan Google Docs. Ini artinya, anda dapat membuat dokumen, spreadsheet, presentasi baru tanpa harus memiliki program untuk mengolahnya dalam komputer anda. Bukan hanya itu, anda pun dapat berkolaborasi dengan rekan kerja anda dalam mengolah dokumen-dokumen tersebut. Dimana anda dapat mengatur kewenangan rekan kolaborasi anda sesuai dengan kebutuhan, misalnya apakah mereka dapat ikut mengeditnya, hanya mengomentari, atau hanya dapat melihatnya saja?

Itulah Keuntungan Menggunakan Google Drive yang bisa anda dapatkan jika menggunakan layanan
Google Drive

Tidak ada komentar:

Posting Komentar