Selasa, 17 Maret 2015

Kelebihan Android Lollipop Dari Android Sebelumnya

Fitur baru Android 5.0 Lollipop merupakan salah satu versi sistem operasi android terbaru yang merupakan hasil upgread dari OS Android 4.4 KitKat.
baca juga Apa Kelebihan Dan Kekurangan Android Kitkat

Pada versi OS Android terbaru ini juga dibekalkan visual yang sangat signifikan dibandingkan pada saat Android versi 4.0 ICS (ice cream sandwich).
Android versi terbaru OS L atau Lollipop tersebut juga dibekalkan kemampuan integrasi antar perangkat seperti smartphone , tablet, smartwatch berbasis Android. Android 5.0 Lollipop dibekalkan pertama pada smartphone.

Sebagai salah satu OS yang sudah terikat dengan Android, kini fitur baru android 5.0 lollipop akan dibekalkan pertama kali pada keluarga baru Nexus.

Sebagai salah satu brand yang akan meriliskan produknya dengan OS versi terbaru 5.0 dalam seri Nexus 4, Nexus 5, Nexus 7, Nexus 10 serta pada perangkat lain dengan basis Google Play Edition,sekarang android lollipop hadir dalam 3 produk hp yang  berbeda yang spesifikasinya sama,yaitu Android One.yang pertama kali meluncur di indonesia.Mito,Nexian,Evercoos.3 hp ini berspesifikasi android lolipop.

Fitur yang dihadirkan dalam Android OS 5.0 Lollipop

Sebagai salah satu sistem operasi baru, pastinya terdapat beberapa kelebihan pada fitur baru Android 5.0 Lollipop tersebut. Apa kelebihan OS tersebut?

Berikut ulasan mengenai fitur yang dibekalkan pada OS terbaru Android versi 5.0 Lollipop.

Material Design

Pada perilisan versi terbarunya, OS Android versi 5.0 Lollipop dibekalkan dengan sektor tampilan yang lebih berwarna dan responsive.

Selain itu, pihak Android juga memberikan jaminan pada para pengguna Android jika navigasi dari OS 5.0 Lollipop lebih mudah dan tidak akan menyulitkan pengguna.

Notifikasi

Sebagai salah satu fitur penting yang selalu dibekalkan pada sebuah sistem operasi, Android dikenal sebagai salah satu versi yang terbaik jika dibandingkan dengan OS lainnya.

Dalam pembaharuan OS 5.0 Lollipop, kini notifikasi telah diperbarui menjadi semakin baik serta penavigasiannya juga cukup mudah.

Hemat Baterai

Pada versi terbaru Android 5.0 Lollipop, kini juga dibekalkan fitur penghemat daya tahan baterai yang mampu memperpanjang daya baterai perangkat selama 90 menit.

Pada versi L tersebut juga dibekalkan notifikasi khusus terkait berapa lama perkiraan waktu daya tahan baterai tersisa, serta berapa lama yang dibutuhkan dalam pengisian ulang daya baterai sampai penuh.

Keamanan

Pada sistem pengamanan dari OS versi terbaru 5.0 Lollipop dibekalkan fitur keamanan terenkripsinsi default. Aplikasi yang dijalankan juga akan berjalan di atas sistem SELinux sebagai salah satu aplikasi anti mallware.

Itulah informasi tentang kelebihan android lollipop,semoga bermanfaat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar