Kamis, 05 Desember 2013

Cara UnRoot Samsung Galaxy young S5360


Unroot+Android
Cara Unroot Samsung Galaxy Young GT-S5360 - Setelah melakukan root samsung galaxy young ataupun anda sudah install chainfire 3d atau yang lainnya, anda pasti berpikir bagaimana cara unroot samsung galaxy young milik anda. Kenapa harus unroot?? Mungkin sudah bosan atau tidak berminat lagi otak-atik sistemnya ataupun ingin mengembalikan garansi yang hilang karena telah melakukan root. Mungkin juga anda ingin menjual p.onsel Android milik anda, sebaiknya jika ingin menjualnya selain melakukan unroot lakukanlah reset juga.


Selain bisa mengembalikan Android seperti semula unroot juga bisa mengembalikan keamanan yang mungkin setiap saat terancam oleh virus atau malware ketika masih dalam keadaan root seperti yang sudah  saya jelaskan pada kelebihan dan kekurangan root pada Android. Sebelum melakukan unroot, mungkin anda ingin mencoba melakukan modding, install custo rom, atau install CWM di galaxy young anda bagi yang belum pernah mencobanya.

Cara unroot ini sangatlah mudah dan cepat karena hanya flash file yang bernama update-unroot.zip sama seperti cara root yang sudah saya bahas sebelumnya. Jika sudah siap, langsung ke pokok permasalahannya yaitu cara unroot samsung galaxy young.


Berikut Cara Unroot Samsung Galaxy Young GT-S5360 :



  1. Siapkan samsung galaxy young anda. Untuk jaga-jaga pastikan baterai terisi minimal 50%
  2. Download file unroot di sini
  3. Jangan di ekstrak, langsung pindahkan ke SD Card. Saya sarankan taruh diluar saja, jangan di folder biar prosesnya cepat dan tidak mencari-cari lagi.
  4. Matikan galaxy young anda
  5. Masuk ke Recovery mode dengan cara menekan tombol home + power + volume up secara bersamaan sampai muncul tulisan samsung galaxy young di layar
  6. Kalau sudah masuk ke recovery mode, pilih Apply update from sdcard kemudian cari file unroot tadi dan tekan home (gunakan tombol Home untuk memilih, Volume Up untuk ke atas dan Volume Down untuk kebawah)
  7. Tunggun hingga prosesnya selesai, jika sudah pilih Reboot system now
  8. Lihat apakah aplikasi superuser sudah hilang. Jika sudah berarti Android anda resmi berstatus Unrooted. Selamat moncoba, semoga sukses sampai tujuan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar