Minggu, 11 Agustus 2013

Kekurangan Windows Phone 8 dari segi aplikasi

Nokia dengan Sistem operasinya saat ini memang sangat canggih namun masih mempunyai kekurangan dari Windows Phone 8, Meskipun Penjualan Lumia  semakin membaik dinilai masih belum cukup banyak dibandingkan dengan saingannya Samsung Android. Walaupun kali ini Nokia meluncurkan produk terbarunya yaitu Nokia Asha Lumia 1020 masih ada banyak keluhan dari penggunanya dan menurunkan penjualannya.
Gambar windows phone 8
Nokia membuat teknologi hape pintar yang canggih disesuaikan dengan sistem operasi mobile ini, yang menjadi masalah sekarang ini adalah jumlah aplikasi yang ada di microsoft masih dinilai kurang sekali untuk memenuhi kebutuhan konsumen. Hal ini menyebabkan kebanyakan orang tidak bermigrasi dan mencoba untuk menggunakan Windows Phone 8 jika perusahaan hp lain dengan OS nya mempunyai aplikasi yang lengkap untuk kebutuhan sehari-hari.

Ada alasan lain mengapa Kekurangan Windows Phone 8 dari segi aplikasi kurang lah banyak, yakni dari segi aturan microsoft untuk para develover yang ingin membuat sebuah software/aplikasi haruslah  menyesuaikan tampilan Windows 8-style UI, misalnya dari tampilan kotak-kotak atau tema Metro. Jika tidak sesuai dengan peraturan tersebut tentu saja microsoft tidak akan meloloskan mereka di windows store.

Sebagian dari develover menyayangkan peraturan ini karena membuat mereka kurang nyaman dalam pembuatan aplikasi  yang akan terlihat sama, dengan desain kotak-kotak atau metro karena akan menghilangkan keunikan sebuah desain aplikasi. Pembuatannya juga membutuhkan software bernam Visual Studio dengan harga mahal.

Banyak alasan lain mengapa  Kekurangan Windows Phone 8 dari segi aplikasi  masih menjadi masalah yang menjadikan konsumen berpindah ke sistem operasi ini. Sangat disayangkan dengan sebuah kecanggihannya tidak dibarengi dengan aplikasi yang memadai untuk memaksimalkannya. Kita tunggu saja perkembangannya semoga ada perubahan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar