Kamis, 07 Mei 2015

Tips Menjaga Layar Hp Android Agar Awet Dan Tahan Lama

bagiamana jika layar hp android kalian rusak dan tidak bisa digunakan lagi pasti hp android kalian tidak bisa digunakan untuk beraktifitas atau sebaliknya,untuk mencegah hal itu kali ini saya akan berbagi tips lagi di seputar android,tips kali ini adalah tips menjaga keawatan layar hp android agar tahan lama.berikut tips menjaga keawetan layar hp android agar tahan lama.


1. Sentuh Layar dengan Jari yang Benar
ini dia kebiasaan buruk pengguna buruk pengguna hp layar sentuh! Saat mengoperasikan hp layar sentuh gunakan jari telunjuk kalian. Jangan pernah menggunakan kuku-kuku pada jari untuk mengoperasikannya atau jangan sentuh menggunakan jari - jari dengan kondisi kotor, karena selain bisa membuat layar tergores, ternyata juga bisa mengurangi sensitivitas layar sentuh pada smartphone kita bahkan menjadi rusak. Kemudian, jika layar sentuh berdebu atau kotor / terkena bekas minyak, segera bersihkan menggunakan kain kering yang bersih dan halus, lap secara perlahan dan hati-hatilah.

2. Gunakan Pelindung Layar / Screen Protector

agar hp android awet dan tidak tergores gunakan pelindung layar atau Screen Protector. Pelindung layar yang berbentuk plastik tipis ini selain bisa membuat layar anti gores juga bisa melindungi layar smartphone dari terpaan sinar matahari yang dapat merusak kualitas layar hp android kalian.

3. Simpan di Smartphone Case
 Karena layar sentuh smartphone sangat sensitif dan perlu perhatian yang ekstra hati - hati, sebaiknya simpan smartphone layar sentuh kalian dengan Smartphone case saat kalian berpergian. Jangan meletakkannya di saku celana kita, karena bisa membuat layarnya cepat rusak, tertekan, tergores bahkan retak.

4. Jangan Menekan Layar
Jika kita memberi tekanan pada layar sentuh saat jari-jari kita menyentuhnya lama-lama bisa merusak layar smarphone juga lo. Agar layar sentuh awet, cukup menyentuh layar dengan halus atau mengetuk layar dengan ringan menggunakan jari, kalau bisa sentuh dengan jari yang tidak ber-kuku panjang agar tidak tergores.

5. Jauhkan Dari Magnet
Yang ini penting juga sobat! Smartphone sangat rentan terhadap Radiasi Magnet, karena dapat membuat layar tidak sensitif lagi terhadap sentuhan dan sulit dioperasikan sob. Oleh karena itu, jauhkan smartphone layar sentuh kalian dari benda-benda yang mengandung / berbau magnet, seperti televisi, radio, pc, dll.


Oke! Cukup sekian tips dari saya ini semoga tips kali sangat bermanfaat untuk anda,tunggu artikel menarik lainnya hanya di Seputar Android.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar